Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga Tiket MotoGP Mandalika 2024

0
Tiket MotoGP Mandalika 2024 sudah bisa dipesan melalui pre-order
Tiket MotoGP Mandalika 2024 sudah bisa dipesan melalui pre-order
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Indonesia Tourism Development Center (ITDC) sebagai pengelola Kawasan Ekonomi Khusus TheMandalika bersama MGPA (Mandalika Grand Prix Association) secara resmi mengumumkan harga tiket MotoGP Mandalika 2024 sudah mulai bisa dipesan oleh publik pada awal Maret mendatang.

Kepastian ini telah diumumkan secara resmi oleh Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, dalam rangkaian acara yang digelar di sela-sela pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Sabtu (24/2/2024) kemarin.

“Kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan balapan motor tingkat dunia dan level Asia secara langsung semakin meningkat dari setiap penyelenggaraan. Untuk itu, kami terus berupaya memperbaiki kualitas penyelenggaraan sekaligus menawarkan kemudahan-kemudahan bagi calon penonton. Salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian secara pre-booking ini,” jelas Priandhi Satria.

Sedangkan perihal harga tiket MotoGP Mandalika 2024, secara resmi diumumkan adalah sebesar Rp700 ribu untuk kategori Festival. Sedangkan untuk Reguler Grandstand, dibanderol mulai dari Rp800 ribu untuk zona E, F, G dan Rp1 juta untuk zona C, D, H, I.

Adapun untuk kelas Premium Grandstand, harga tiket MotoGP Mandalika 2024 dijual mulai dari Rp2 juta (zona J dan K), Rp2,3 juta (zona B), dan Rp2,5 juta (zona A). Sementara kelas VIP Hospitality, yang menjadi paling utama dibagi atas dua kelas, yakni Rp15 juta (Deluxu Class) dan Rp 20 juta (Premiere Class).

Pada penyelenggaraan tahun ini, memang ada penyesuaian terkait banderol yang diberlakukan. Hal ini pun diakui oleh Priandhi Satria, bahwa kenaikan tersebut dilakukan bukan semata-mata untuk memanfaatkan momen ajang internasional, namun juga untuk perbaikan fasilitas serta layanan kepada seluruh pengunjung yang datang untuk menyaksikan aksi para pembalap motor dunia.

“Ya memang harga tiket MotoGP Mandalika 2024 ada penyesuaian, namun ini dilakukan untuk penambahan fasilitas, tidak hanya di VIP, tapi seluruh pengunjung juga akan mendapatkan berbagai fasilitas dan tontonan yang lebih menarik dari tahun sebelumnya,” tambah sosok yang akrab disapa Andhi.

Ia pun menyampaikan, dalam penyelenggaraan tahun ini pihaknya telah menargetkan bisa mendatangkan sebanyak 80 ribu pengunjung. Di mana melalui amgka tersebut bisa menekan budget operasional di mana pada tahun ini pula seluruh marshall yang bertugas adalah para tenaga kerja lokal. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY