Mengapa Wuling Alvez Begitu Diminati Konsumen Indonesia? Ini Jawaban Penggunanya

0
wuling alvez diminati konsumen

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2023, Wuling Alvez langsung menarik perhatian konsumen. SUV ringkas ini menawarkan desain stylish, fitur canggih, dan harga yang terjangkau. Salah satu pengguna Alvez, Furdan asal Jakarta, mengaku puas dengan performa mobil ini.

“Yang saya suka pertama ADAS-nya, kemudian harganya yang terjangkau, beda sama pesaing-pesaingnya,” ungkap Furdan.

Wuling Alvez merupakan SUV kompak yang diluncurkan oleh Wuling Motors pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 silam.

Kehadiran Alvez ini untuk melengkapi jajaran produk Wuling Indonesia sebagai SUV yang diposisikan di bawah Wuling Almaz.

Baca juga: Penjualan Wuling Alvez Tembus 1.700 Unit, Tanpa Inden

test drive wuling alvez konsumen

Desain Modern dan Stylish

Alvez memiliki desain sleek dan sporty dengan garis dinamis. Gril depannya dihiasi kotak pixel tiga dimensi dan logo Wuling silver di tengah. Kaki-kakinya ditunjang pelek lingkar 16 inci, lampu LED DRL dan adjustable LED pada lampu utama, serta LED lampu belakang.

“Alasan kuat saya memilih Alvez itu desainnya,” jelas Furdan.

Wuling Alvez juga menampilkan finishing bodi Dual-Tone Color pada eksterior, serta aksen krom di jendela. Dilengkapi juga roof rail menegaskan mobil ini sebagai SUV. Tak ketinggalan fitur spion elektrik untuk memudahkan pengemudi mengamati seputar mobil.

Baca juga: Promo Ramadan Wuling, Cicilan Ringan dan Berhadiah Logam Mulia

SUV 5 penumpang ini, hadir dengan 5 opsi pilihan warna yakni Starry Black, Tungsten Steel, Carnelian Red, Pristine White, dan Aurora Silver.

interior wuling alvez

Interior Mewah dan Sporty

Masuk ke dalam kabin, Alvez menghadirkan paduan warna hitam dan abu-abu, memberikan kesan sporty. Dibalut material soft touch dan plastik keras masih jadi bahan utama. Namun jok dan setir model flat bottom-nya sudah dibalut bahan kulit sintetis sehingga kesannya lebih premium.

Interior Alvez tampak modern dan lega dengan aksen balutan premium soft touch panel. Kenyamanan penumpang di dalam kabin semakin ditunjang oleh electric sunroof, synthetic leather seat, dan layar 7 inci MID dan head unit 10.25 inci dengan koneksi internet.

Dukungan 4 speaker dalam kabin, diharapkan bisa memanjakan penumpang dan pengemudinya selama perjalanan.

test drive wuling alvez

Fitur Canggih dan Beragam

Alvez dilengkapi berbagai fitur modern, termasuk WIND (perintah suara dengan bahasa Indonesia), IoV (koneksi smartphone), dan ADAS (sistem pengemudi otomatis).

ADAS membantu pengemudi dalam situasi darurat, seperti pengereman otomatis, menghindari objek di depan, dan sebagainya. ADAS Alvez terbagi dalam tiga kategori: Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

“Alvez bener-bener nyaman saat di jalan raya. Fitur ADAS di Alvez juga bikin perjalanan kita semakin aman,” tambah Furdan.

Baca juga: Test Drive Wuling Alvez, Sesuai Dengan Apa yang Dibayarkan

Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.

transmisi cvt wuling alvez

Untuk Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance.

Terakhir ada fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition yang berguna untuk membantu memberikan peringatan kepada pengendara agar tetap berada pada lajurnya saat sedang melaju di jalan raya.

Fitur tersebut termasuk dalam kategori keselamatan aktif yang mampu mendeteksi, memberikan peringatan, sampai beraksi terhadap adanya risiko yang bisa terjadi ketika dalam perjalanan.

Baca juga: Kolaborasi Dengan Bartega, Wuling Alvez Tampil Bak Kanvas Berjalan

Wuling Alvez merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari SUV ringkas dengan desain stylish, fitur canggih, dan harga terjangkau.

“Satu kata untuk Wuling Alvez; luar biasa!,” tegas Furdan.

Wuling Alvez tersedia dalam tiga varian dengan harga on the road Jakarta sebagai berikut:

Alvez 1.5 SE: Rp214.000.000
Alvez 1.5 CE: Rp260.000.000
Alvez 1.5 EX: Rp300.000.000

LEAVE A REPLY