Suzuki Bicara Peluang Jimny 5-Door Bakal Diproduksi Lokal di Indonesia

0
produksi lokal suzuki jimny 5-door

ROCKOMOTIF, Sentul – Banyaknya peminat terhadap Suzuki Jimny 5-Door di Indonesia tentunya membuka peluang apakah SUV legendaris ini akan bisa diproduksi lokal di Indonesia. Sekarang ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang masih mengimpor utuh (CBU) untuk produk Jimny terbaru, baik untuk yang versi 3-door maupun yang 5-door.

Menariknya PT SIS mengungkapkan adanya kemungkinan untuk memproduksi Jimny 5-door di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Joshi Prasetya, Strategic Planning Dept. Head PT SIS saat acara media test drive Jimny 5-door di Desa Pelangi, Sentul, Rabu (6/3/2024).

Menurut Joshi bisa saja Suzuki Jimny 5-door diproduksi lokal di Indonesia, namun pihaknya tetap harus melihat permintaan di pasar Asia untuk saat ini.

Suzuki jimny 5-door

“Kita tentu berharap bisa memproduksi Suzuki Jimny 5-Door di Indonesia. Karena memang dari model 3 pintu kita juga sudah ajukan. Dengan produksi lokal tentu harganya akan lebih kompetitif,” ujar Joshi.

Baca juga: Review Suzuki Jimny 5-Door Saat Diajak Melahap Jalur Off-Road

Hingga sekarang, pihak SIS masih mempertimbangkan untuk membicarakan hal ini dengan prinsipal mereka di Jepang sembari melihat permintaan terhadap Jimny 5-door ini di Indonesia dan juga di Asia.

“Kita sedang pertimbangkan dan melihat seperti apa permintaan pasar sejauh ini. Ketika kita sudah mengetahui pangsa pasar di Indonesia, baru kita membuka pembicaraan serius dengan principal,” ujar Joshi.

Suzuki Jimny 5-Door sendiri saat ini diniagakan dengan harga termurah di 462 juta sampai Rp 478,6 juta untuk tipe tertingginya. Jimny 5-door ini tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Baca juga: Suzuki Jimny 5-Door Meluncur di IIMS 2024, Harga Mulai Rp 460 Jutaan

review suzuki jimny 5-door

3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Seharusnya jika nanti jadi diproduksi lokal di Indonesia harga dari Jimny 5-door ini bisa lebih murah lagi untuk pasar domestik Indonesia. Tentunya diharapkan jika hal ini terwujud maka bisa lebih meningkatkan penjualan Suzuki di Indonesia.

LEAVE A REPLY