Mitsubishi Targetkan Penjualan 100 Ribu Unit di 2024, Siap Bawa Triton Terbaru

0
Mitsubishi Triton 2024 spesifikasinya ciamik
Mitsubishi Triton 2024 spesifikasinya ciamik
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penurunan penjualan yang dialami oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di tahun fiskal 2023 (Maret 2023-Maret 2024) membuat perusahaan berlambang tiga berlian ini mencanangkan target besar yaitu 100 ribu unit di tahun fiskal 2024 ini.

Untuk mencapai target ini, Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita akan membawa beberapa produk baru seperti Mitsubishi Triton serta menerapkan strategi kompetitif dan inovatif, serta meningkatkan jaringan purna jual.

Pada tahun fiskal 2023, MMKSI berhasil menjual 77.937 unit, turun dari 90.341 unit di tahun fiskal 2022.

Menurut Kurita ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan penjualan di 2023, seperti inflasi, kenaikan suku bunga, pengurangan subsidi bahan bakar, dan persaingan ketat di pasar.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Hybrid Belum Masuk Indonesia, Ini Alasannya

“Kami menghadapi banyak tantangan dan faktor seperti inflasi, kenaikan suku bangunan, pengurangan subsidi bahan bakar, dan masalah politik. Selain itu penjualan kami juga sangat terpengaruh oleh persaingan ketat di pasar,” terang Kurita di Jakarta, Senin (1/4/2024) malam.

Meskipun demikian, Kurita optimistis dapat mencapai pertumbuhan positif di tahun fiskal 2024.

“Menghadapi tahun fiskal 2024, Kurita mengharapkan pertumbuhan positif di industri otomotif nasional. Ia juga menyebutkan, MMKSI bersemangat untuk mencapai pertumbuhan yang baik dari penjualan dan layanan purna jual,” tambahnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa produk terbaru yaitu Mitsubishi all new Triton sudah dalam tahap proses sebelum dihadirkan di Tanah Air.

Baca juga: Mitsubishi Triton 2024 Resmi Diperkenalkan, Spesifikasinya Ciamik

“Setelah Lebaran kita akan mulai market test untuk konsumen setia di mining dan plantation,” ucap Kurita lebih lanjut.

Kurita bisa memastikan bahwa Mitsubishi Triton generasi terkini bakal segera hadir buat konsumen Tanah Air.

“Launching mungkin paling dekat di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2024, semua sesuai jadwal utama kita,” tegas Kurita.

Target Penjualan 100.000 Unit di Tahun 2024

MMKSI menargetkan penjualan sebanyak 100.000 unit di tahun fiskal 2024. Untuk mencapai target tersebut, tentu tidak mudah namun MMKSI akan memaksimalkan strategi mereka serta adanya produk baru untuk pasar Indonesia.

“Kami akan lakukan usaha yang terbaik untuk mencapainya,” ujar Director of Sales and Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi.

“Selain produk kompetitif dan inovatif, kami percaya jaringan purna jual jadi kelebihan yang harus dimiliki. Untuk FY 2024 kami melanjutkan aktivitas kami di bidang ini. Hal ini jadi komitmen kami untuk berikan yang terbaik,” tutup Igarashi.

Baca juga: Mitsubishi Motors Capai Produksi 100.000 Unit Kei Car Listrik

Meskipun mengalami penurunan, pangsa pasar produk-produk Mitsubishi tergolong baik dan mampu bersaing di kelasnya.

Seperti Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang tetap mempertahankan posisi sebagai top two di kelas MPV dengan pangsa pasar 23%. Kemudian Pajero Sport juga menduduki posisi kedua di segmen SUV 5 seater dengan pangsa pasar 41%.

Sementara di kendaraan niaga ringan, Mitsubishi L300 juga masih menjadi pemimpin pasar di segmen pickup dengan pangsa pasar 55%.

Selain produk baru, MMKSI juga akan menambah jaringan dealer antara 5-7 outlet selama tahun fiskal 2024 di area Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY