Imbas Penambahan Hall, Lokasi Parkir Pameran GIIAS Diubah

0
Lokasi parkir pameran GIIAS direlokasi akibat penambahan hall
Lokasi parkir pameran GIIAS direlokasi akibat penambahan hall
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan melakukan perubahan lokasi parkir pameran GIIAS tahun ini. Hal ini merupakan imbas dari penambahan hall, di mana lahan terbuka yang dekat dengan Hall 10 akan dialihfungsikan menjadi area semi permanen untuk memenuhi eksebitor.

Dalam keterangannya saat konferensi pers di Jakarta (6/5/2024), Presiden Direktur PT Seven Event, Andy Wismarsyah, menjelaskan nantinya pengunjung masih bisa memarkirkan kendaraan mereka di beberapa lokasi yang telah dipersiapkan.

“Tempat parkirnya (di luar Hall 10) hilang? Iya hilang, tapi kita akan replace tempat parkirnya. Karena penggunaan ini sudah diinformasi ke Sinar Mas (pengelola kawasan), untuk bisa memberikan lokasi parkir pameran GIIAS yang lebih cukup. Jadi di depan dan di belakang hall akan ada kantong-kantong perparkiran yang sudah disediakan, jadi kawasan BSD sangat juga membantu kami utk membuat pameran ini menjadi terpandang di dunia dan mereka akan siapkan semuanya sehingga membuat pengunjung tetap nyaman,” ungkap Andy.

Lokasi parkir pameran GIIAS 2024 direlokasi oleh penyelenggara
Pameran GIIAS 2024 kini menggunakan area yang lebih luas dari tahun 2023

Menurutnya, kebiasaan pengunjung ekshibisi di Indonesia memang unik. Sebab, mereka terbiasa untuk turun di depan pintu, lalu hanya berjalan ke pintu masuk. Hal ini tentunya berbeda dengan yang ia rasakan bersama dengan beberapa rombongan saat mengunjungi Beijing Auto Show 2024 beberapa waktu lalu.

“Memang cuma orang di Indonesia saja, yang biasa diantar ke depan pintu, kemarin saya bersama rekan-rekan harus berjalan hampir satu kilometer untuk bisa masuk ke dalam. Tapi, kita akan maksimumkan akan ada penambahan lokasi parkir pameran GIIAS lagi untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung,” tambah Andy.

Sementara itu, pemanfaatan area outdoor yang diubah menjadi area display para peserta memang telah diperuntukkan untuk segmen automotive industry. Nantinya akan ada tunnel atau terowongan yang menghubungkan dari pintu Hall 10 menuju Hall 11 sehingga pengunjung dapat dengan nyaman melakukan penelusuran ke semua area.

“Akhirnya sekrang kita lihat bahwa kita kekurangan tempat. Bukan dari tahun lalu dan tahun ini kita kekurangan lalu kita realisasi, tapi perjalannya cukup panjang dan kita akan butuh tempat yang lebih ebsar. Anggota GAIKINDO semakin besar dan tentunya ada penambahan, sehingga tahun ini ada 30 merek kendaraan penumpang yang akan ikut ambil bagian,” pungkasnya.

Terkait lokasi parkir pameran GIIAS, pengunjung bisa memanfaatkan area basement ICE BSD dan beberapa lokasi seperti di Froggy, lalu area parkir terbuka di sebelah gedung ICE sehingga untuk berjalan ke lokasi acara tidak terlalu jauh. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY