Pameran Otomotif Japan Mobility Show Akan Digelar Tahunan Mulai 2024

0
Japan mobility Show 2024

ROCKOMOTIF, Tokyo – Asosiasi Pabrikan Mobil Jepang (JAMA) mengumumkan bahwa Japan Mobility Show (JMS) 2024 akan menjadi acara tahunan, menandai perubahan dari format dua tahunan yang sebelumnya diterapkan sejak tahun 2000 dengan nama Tokyo Motor Show (TMS).

Acara pameran otomotif terbesar di Jepang tahun ini akan diadakan pada 15-18 Oktober 2024 di Makuhari Messe Convention Center di Chiba, Jepang. Lokasi ini juga pindah dari tempat JMS 2023 dan Tokyo Motor Show yang biasanya digelar di Tokyo Big Sight.

JAMA menekankan komitmennya untuk mempromosikan JMS sebagai platform kolaborasi lintas industri, dengan target 150 perusahaan rintisan dan 50 perusahaan mapan yang dijadwalkan berpartisipasi.

Baca juga: Suzuki Every Listrik Bakal Mejeng di Japan Mobility Show 2023

JMS 2024 akan diadakan bersamaan dengan pameran dagang CEATEC, yang memamerkan teknologi digital terdepan dari perusahaan elektronik dan teknologi informasi Jepang.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mempercepat kolaborasi antara industri mobilitas dan teknologi informasi, mendorong terciptanya masa depan mobilitas yang cerah.

Japan mobility show 2023

Evolusi Japan Mobility Show

Selama 70 tahun, Tokyo Motor Show menjadi pameran mobilitas utama di Jepang, menampilkan kendaraan bermotor dan teknologi otomotif terbaru. Pada tahun 2023, acara ini berevolusi menjadi Japan Mobility Show, sebuah platform kolaborasi yang menyatukan perusahaan dari berbagai industri untuk membayangkan masa depan mobilitas.

Japan Mobility Show 2023 berhasil mempertemukan 475 perusahaan dan organisasi lintas industri, menarik 1.112.000 pengunjung. Keberhasilan ini menunjukkan antusiasme terhadap masa depan mobilitas dan peran penting kolaborasi lintas industri.

Baca juga: Pesona Gadis Jepang Di Tokyo Motor Show 2017 (Galeri)
Gadis-gadis Jepang di Tokyo Motor Show 2017
Gadis-gadis Jepang di Tokyo Motor Show 2017

Pada tahun 2024 dan seterusnya, Japan Mobility Show akan terus mendorong inovasi dan kolaborasi. Acara ini akan dibagi menjadi dua tahap, di mana tahun pertama akan menjadi “tahun proses” yang fokus pada pembentukan kolaborasi bisnis, menyatukan mitra baru dalam acara bisnis untuk merumuskan masa depan.

Tahun kedua akan menjadi “tahun pameran”, menampilkan kemajuan terbaru dalam mobilitas dan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan masa depan mobilitas yang ingin mereka jelajahi.

JAPAN MOBILITY SHOW 2024 akan menjadi “tahun proses” yang menampilkan acara-acara berpusat pada bisnis. Kolaborasi dengan CEATEC 2024, pameran inovasi digital terbesar di Jepang, diharapkan dapat mempercepat kolaborasi antara industri mobilitas dan perwakilan industri TI/elektronik untuk mendorong terciptanya masa depan yang cerah dan penuh keyakinan.

LEAVE A REPLY