Penjualan Honda Brio Mendominasi, Jadi yang Paling Laris

0
Penjualan Honda Brio mendominasi sepanjang April 2024
Penjualan Honda Brio mendominasi sepanjang April 2024
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sepanjang April 2024, penjualan Honda Brio sukses menorehkan angka yang signifikan dengan meraih 3.434 unit atau berhasil berkontribusi sebesar 52,7 persen pada periode tersebut.

Model ini menjadi salah satu andalan PT Honda Prospect Motor (HPM), di samping kehadiran mobil-mobil SUV yang mulai diterima dengan baik oleh konsumen di Tanah Air.

Secara total, di samping ditopang melalui penjualan Honda Brio, pendapatan jenama asal Jepang ini menorehkan angka sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama dan berhasil menempati peringkat ketiga di Indonesia.

“Penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional. Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil,” jelas Yusak Billy, selaku Sales and Marketing and After Sales Director PT HPM, dalam keterangan resminya.

Terkait model lainnya, penyumbang kedua yang menjadi mobil terlaris adalah HR-V dengan retail sales sebesar 1.085 unit, kemudian diikuti oleh WR-V sebanyak 722 unit dan BR-V sebanyak 684 unit.

Sementara itu, model lainnya juga berhasil menopang dengan menorehkan angka 532 unit.

“Untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, kami menerapkan beberapa strategi diantaranya program penjualan yang meringankan pembelian, serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga,” tambah Billy.

Selain mengadakan berbagai aktivitas menarik, Honda juga menghadirkan penawaran spesial bagi konsumen yang melakukan pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan New Honda BR-V N7X Edition berkesempatan mendapatkan Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun. Kemudian untuk model sedan Honda yaitu Honda City, Honda Civic dan Honda Accord generasi kesepuluh** konsumen berkesempatan mendapatkan program cicilan 0% selama hingga 3 tahun.

Kemudian Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign dimana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian New Honda BR-V N7X Edition, All New Honda CR-V dan All New Honda Accord RS e:HEV. Selanjutnya program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp 5.500.000 untuk pembelian Honda WR-V dan Honda HR-V. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY