Recall Omoda 5 di Indonesia Melibatkan 420 unit untuk Tipe Z dan RZ

1
Chery recall Omoda 5 di Indonesia terkait rear axle yang bermasalah
Chery recall Omoda 5 di Indonesia terkait rear axle yang bermasalah
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Terkait recall Omoda 5 di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait hasil investigasi yang dilakukan oleh Chery International.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis, jenama otomotif asal Tiongkok ini menyebutkan bahwa ada 420 unit yang terdampak dengan model 1.5 T baik tipe Z ataupun RZ. Adapun permasalahan yang menjadi isu adalah kerusakan secara tiba-tiba pada bagian rear axle atau selongsong sumbu roda belakang sehingga hal ini dapat menyebabkan kecelakaan.

Meskipun kejadian ini sangat jarang terjadi, namun recall Omoda 5 di Indonesia ini harus tetap dilakukan demi alasan keselamatan. Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan untuk menghubungi para konsumen yang kendaraannya berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di dealer resmi terdekat.

“420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan penggantian suku cadang tanpa dikenakan biaya,” tulis pernyataan resmi Chery.

Program recall Omoda 5 yang dilakukan terhadap model 1.5 T baik Z dan RZ merupakan komitmen yang terus menerus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik dengan transparan dan akuntabel. Sementara itu, untuk informasi lebih lanjut, konsumen diharapkan bisa menghubungi Chery call center dengan nomor 08-001-797979. (*)

SuzukiGIIAS

1 COMMENT

  1. bagi aku sih ramai yg bilang kalu barangan dari tiongkok pasti ngak bener buatannya tapi ak tuh udah guna chery sedan selama 7 tahun, nggak punya masalah jadi masa sih bisa jadi gituh?? pasti ada nabrak sesuatu niihh

LEAVE A REPLY