Tiggo 8 Pro Punya Keunggulan Ini untuk Pikat Konsumen

0
Test drive Chery Tiggo 8 Pro
SUV Tiggo 8 Pro memberikan suguhan impresif untuk konsumen

ROCKOMOTIF, Jakarta – Salah satu andalan PT Chery Sales Indonesia di segmen SUV, Tiggo 8 Pro memiliki keunggulan untuk memikat konsumen yang menginginkan kendaraan dengan fungsionalitas serta teknologi modern.

Saat berkencan dengan SUV berdimensi panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.705 mm, Tim ROCKOMOTIF benar-benar terkesan dengan segala yang ditawarkan oleh mobil ini. Meskipun unit test bawa bukan tipe tertinggi, namun akomodasi yang ditawarkan masih terbilang mumpuni.

Pada dasarnya, Chery Tiggo 8 Pro dibekali dengan mesin bensin berkubikasi 2.0 liter turbo dengan dukungan Direct Injection yang mampu menghasilkan 250 hp dengan torsi puncak 390 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini benar-benar bisa diandalkan untuk perjalanan pendek maupun panjang.

Salah satu hal yang membuat impresi kami begitu baik terhadap mobil ini adalah akomodasi tujuh penumpang dengan ruang mumpuni. Baik leg room dan head room, semua dapat tertopang dengan baik mulai dari baris pertama, kedua hingga ketiga, sehingga semua merasakan nyaman sepanjang perjalanan.

Pengendalian SUV Chery Tiggo 8 Pro ini selama berkendara menghadirkan sensasi menarik, terlebih untuk bantingan suspensi. Meskipun dihadapkan dengan kontur jalan lite offroad, naluri SUV ini hadir untuk memberikan aspek kenyamanan.

Test drive Chery Tiggo 8 Pro
SUV ini dibekali dengan camera 360 degree

Selain itu, bicara terkait teknologi yang disematkan, mobil ini didukung dengan seperangkat aspek keselamatan, mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assistant System (BAS), Electronic Stability Program (ESP), Hillstart Assist Control (HAC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Traction Control, serta Hill Descent Control (HDC), telah tersemat untuk memberikan rasa keamanan.

Dukungan lainnya yang dihadirkan oleh jenama otomotif asal Tiongkok pada Chery Tiggo 8 Pro ini, juga meliputi teknologi terkini seperti camera 360 derajat, remote control, smart entry, engine start/stop, konektivitas Bluetooth, Android Auto, Apple CarPlay, hingga adanya ac dual zone di bagian depan yang bisa diatur suhunya sesuai keinginan.

Sisi modern tersebut juga hadir dengan adanya fitur pengatur kursi elektrik di bagian pengemudi (tipe Luxury). Hal ini  semakin memberikan kemudahan bagi driver untuk menentukan posisi berkendara yang nyaman, serta ergonomis berkat desain jok yang memeluk.

Test drive Chery Tiggo 8 Pro
Teknologi yang disematkan di SUV asal Tiongkok

Meski didukung dengan sederet keunggulan tersebut, Tiggo 8 Pro juga memiliki beberapa catatan penting untuk tipe Luxury. Di baris ketiga, tidak dilengkapi dengan output AC sehingga suhu dingin tidak dapat dirasakan oleh penumpang yang ada di belakang. Untuk mengatasinya, AC pada bagian depan harus disetting dengan tingkat kipas yang lebih besar untuk memberikan efek sejuk di baris ketiga.

Last but not least, terkait harga yang ditawarkan, untuk tipe Luxury ini dibanderol dengan harga Rp528,5 jutaa dan Rp558,5 jutaan untuk tipe Premium.

KESIMPULAN

Dengan banderol tersebut dan dukungan teknologi yang disematkan pada Tiggo 8 Pro, model ini bisa menjadi alternatif bagi para konsumen. Terlebih mereka yang menginginkan mobil keluarga 7 penumpang dengan suguhan sisi modernitas yang tinggi. (*)

LEAVE A REPLY