Urban Eco Ride Jadi Wahana untuk Pengenalan Teknologi EM1 e:

0
Urban Eco Ride jadi ajang pamer teknologi motor listrik Honda
Urban Eco Ride jadi ajang pamer teknologi motor listrik Honda
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sejalan dengan visi dan misi PT Astra-Honda Motor (AHM) untuk merangsang masyarakat terhadap produk motor listrik Honda, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main dealer di Jakarta – Tangerang, menggelar Urban Eco Ride bersama sejumlah media yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) pada Sabtu (15/6/2024).

Pada rangkaian tersebut, aktivitas yang dihadirkan antara lain adalah city riding menggunakan motor listrik Honda EM1 e: dan e: Plus serta Honda Stylo 160 di mulai dari kawasan Ciputat, Tangerang, menuju titik pemberhentian pertama di gerai Kyochon, Kemang, Jakarta Selatan, lalu menuju titik akhir di Wahanaartha Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Menuntaskan perjalanan Eco Urban Ride kali ini, para jurnalis tidak hanya merasakan sensasi mengendarai motor listrik, tetapi, juga mendapatkan pengetahuan terkait sistem dan keunggulan dari Honda EM1 e:.

“ESG Mission, Enganging, for The Future: EV Experience tak cuma mengajak media merasakan langsung ekosistem motor listrik Honda. Kami juga mencoba menyebarluaskan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat. Tak kalah penting, kami juga berupaya menyebarluaskan perilaku berkendara #Cari_Aman kepada khalayak luas,” ungkap Andra Friandana, Division Head of Marketing Planning and Analyst PT WMS.

Penjelasan terkait teknologi motor listrik Honda EM1 e:
Penjelasan terkait teknologi motor listrik Honda EM1 e:

Di sela-sela rangkaian Eco Urban Ride tersebut, Wahyu Budhi selaku Training Analyst PT WMS, juga kembali menjelaskan terkait keistimewaan motor listrik Honda EM1 e:. Dalam pemaparannya, salah satu keunggulan dari model tersebut adalah sistem cut off yang langsung otomatis bekerja ketika terjadi jatuh atau kecelakaan.

“Jadi kalau amit-amit kecelakaan atau jatuh, kan biasanya pada saat motor diangkat, gasnya sering keputar. Nah kalau di Honda EM1 e: ini motor akan off, sehingga tidak perlu khawatir lagi. Cara menghidupkannya, putar kunci ke arah off lalu ke on lagi, dan motor baru bisa berjalan lagi,” jelas Wahyu.

Di samping itu, melalui rangkaian Urban Eco Ride tersebut, ia menerangkan bahwa motor listrik EM1 e: tidak menggunakan PCB on/off seperti motor listrik yang kebanyakan beredar di Indonesia. Sebagai inovasinya, Power Control Unit telah disematkan sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan kepada konsumen.

Sebagai informasi tambahan, setelah mendapat pemaparan terkait teknologi dan keunggulan motor listrik tersebut, WMS turut mengajak journalist untuk mengunjungi e:Shop dan e:Corner di gedung yang sama untuk mendapatkan pengetahuan seputar layanan penjualan EM1 e:. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY