Motul Explore Indonesia Jadi Ajang Promosi untuk Touring Bikers

0
Motul Explore Indonesia jadi ajang promosi wisata Indonesia Timur
Motul Explore Indonesia jadi ajang promosi wisata Indonesia Timur
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Guna mempromosikan destinasi wisata, Motul Explore Indonesia, menggelar kegiatan touring menggunakan sepeda motor ke beberapa wilayah yang berada di Timur Indonesia.

Dalam kali ini, kegiatan tersebut memilih lokasi Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Trip tersebut bertajuk ‘Limitless Exploration’ dengan tujuan untuk mengajak para pecinta motor khususnya penggemar touring untuk mencoba mengeksplorasi keindahan Pulau Flores.

Melalui keterangan resminya, National Sales Director PT Motul Indonesia Energy (MIE), Welmart Purba, mengatakan konsep kegiatan Motul Explore Indonesia merupakan yang pertama kali digagas oleh produsen pelumas.

“Saya rasa belum ada top management di Industry Lubricant di Indonesia yang dengan sangat Passionate mengemas kegiatan touring seperti ini. Ini menunjukkan semangat dari brand Motul yaitu PASSIONATE dan BROTHERLY yang diwujudkan dalam keseharian dan bukan hanya sebagai jargon semata,” ujar Welmart.

“Ini adalah pembuktian keseluruhan element dari Motul memiliki semangat yang sangat tinggi untuk terus tumbuh di Indonesia, dan bersama sama mencari keseruan dalam touring,” lanjut Welmart.

Adapun beberapa destinasi keren yang disambangi dalam Flores Trip kali ini antara lain kebon Wolupaku Coffee yang terkenal dengan rasa kopi yang luar biasa. Di sana Sobat Motul bisa menikmati kopi langsung dari perkebunan.

Lalu ada Desa Bena, Warisan Budaya Zaman Batu di Bajawa Flores. Desa ini merupakan sebuah desa terpencil di Nusa Tenggara Timur dengan pemandangan gunung sebagai tempat tinggal para dewa. Lokasi ini tentu tidak bisa dilewatkan jika sobat Motul touring ke Flores.

Destinasi berikutnya adalah danau Kelimutu yang berlokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau Kelimutu dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Kemudian destinasi berlanjut ke Pulau Padar, yang merupakan pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo. Daya tarik Pulau Padar adalah keindahan laut dan daratan yang terpapar indah. Dengan menaiki anak tangga sebanyak 817 untuk mencapai puncak nya, kita akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Destinasi lainnya yang tak boleh dilewatkan saat ke NTT tentunya Pink Beach, salah satu pantai tercantik di Indonesia. Pasalnya tempat ini memiliki pasir pantai berwarna pink yang mempesona. Diketahui, warna pink pada pasirnya berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama ‘Foraminifera’ yang memberikan pigmen warna merah pada koral.

Tak ketinggalan, Taman Nasional Komodo yang juga sangat populer di Indonesia sudah pasti menjadi destinasi wajib jika bertandang Nusa Tenggara Timur. Di kawasan ini terdapat hewan Komodo (Varanus komodoensis) yang merupakan spesies purba yang masih hidup di pulau ini hingga sekarang. Di kawasan Taman Nasional Komodo, Anda juga dapat menemukan kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera, dan berbagai jenis burung.

Pilihan destinasi tersebut bisa menjadi rekomendasi sobat Motul ketika berencana touring ke Flores, NTT. Selain itu, kegiatan Motul #ExploreIndonesia juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi indah Indonesia ke dunia Internasional. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY