Setelah Indonesia, Ekspansi Zeekr Berlanjut ke Dua Negara Ini

0
Zeekr mengumumkan ekspansi ke Australia dan Jepang
Zeekr mengumumkan ekspansi ke Australia dan Jepang

ROCKOMOTIF, Jakarta – Beberapa waktu lalu, di bawah naungan PT Premium Auto Prima brand otomotif Tiongkok, Zeekr, resmi memastikan langkahnya untuk masuk ke pasar otomotif Indonesia dengan merilis mobil listrik.

Kehadiran mereka di Tanah Air, akan menghadirkan dua line up seperti X dan MPV mewah 009 yang kabarnya akan masuk pada Oktober 2024 ini. Rupanya, langkah strategis tersebut akan kembali berlanjut dengan melakukan ekspansi ke dua negara lain yang tidak jauh dari Indonesia.

Zeekr, seperti dikutip dari Carscoops, mereka telah mengumumkan akan memasuki pasar otomotif di Australia dan Jepang. Perusahaan yang berada di bawah naungan Geely ini akan mulai meniagakan produk mereka pada 2025.

Meski baru seumur jagung, namun pabrikan tersebut berhasil mendapatkan atensi yang baik dari konsumen otomotif di berbagai negara. Hal ini terbukti melalui ekspansi besar-besaran terkait penerimaan yang baik tidak hanya di Asia tetapi juga di benua Eropa.

“Ekspansi Zeekr ke pasar Australia membawa kendaraan listrik kami yang inovatif dan canggih ke khalayak baru, menawarkan pengalaman berkendara unik yang memadukan gaya, performa dan keberlanjutan,” jelas Direktur Pelaksana Zeekr Australia, Connal Yan, dalam informasi resminya.

Tekait model yang nanti akan dijual di Australia, SUV X menjadi amunisi pertama mereka di mana model ini dibekali dengan spesifikasi dua varian yakni motor tunggal dan dual motor. Untuk varian entry level, dibekali dengan baterai Lithium-Ion 66 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 200 kW dan torsi puncak 343 Nm. Model ini kabarnya memiliki daya jelajah hingga 540 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Sementara untuk versi dual motor, Zeekr, mengeklaim tenaga yang dihasilkan akan lebih besar yakni 315 kW dan torsi puncak 543 Nm. Namun, dengan tenaga yang besar tersebut, pabrikan mengorbankan jarak tempuhnya menjadi 470 kilometer. (*)

LEAVE A REPLY