Johann Zarco Beruntung Dapat Dukungan Castrol di MotoGP

0
Johann Zarco saat hadir di acara Castrol Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tampil sebagai pembalap Castrol LCR Honda di musim MotoGP 2024, membuat Johann Zarco merasa beruntung dengan sederet prestasi yang telah diukir oleh produsen pelumas tersebut.

Hal ini ia sampaikan dalam sesi peluncuran produk baru yang dilangsungkan di Jakarta, Rabu (25/9) siang. Dalam kesempatan tersebut, pembalap berusia 34 tahun ini mengungkapkan bahwa dengan track record yang gemilang membuat dirinya bangga bisa mendapat dukungan penuh di ajang balap motor paling bergengsi seantero negeri.

“Castrol adalah perusahaan yang besar dan memiliki sejarah panjang. Saya bangga bisa jadi bagian dari Castrol,” ujar Johann Zarco dalam sesi tanya jawab.

Tim LCR Honda ini merupakan salah satu tim yang didukung oleh Castrol pada ajang balap MotoGP. Selain itu, Aprilia Racing, juga menjadi skuad yang turut disponsori oleh brand pelumas asal Inggris ini di kancah bergengsi tersebut.

Johann Zarco pun merasa bahwa keterlibatan Castrol di ajang MotoGP bukan semata-mata untuk branding. Tetapi, menurutnya ada pekerjaan besar yang telah mereka lakukan di balik layar sehingga mampu memberikan produk yang berkualitas dan mumpuni untuk bertarung kompetisi tertinggi ini.

“Mereka (Castrol) selalu melakukan development untuk meningkatkan performa. Dengan begitu, perusahaan besar ini mampu memberikan hal yang terbaik, dan saya juga akan memberikan yang terbaik untuk tim ini,” tambahnya.

Selain Johann Zarco, pada kesempatan tersebut turut hadir pula Lucio Cecchinello selaku tim prinsipal LCR Honda. Menurut pandangannya, keterlibatan brand pelumas di industri motorsport ini sangat penting, mengingat spesifikasi mesin dan performa motor menjadi salah satu faktor penting untuk dapat bersaing secara kompetitif.

“Pelumas sangat penting, dan terlebih untuk mesin motor MotoGP, di mana saat ini lebih penting karena mereka telah memiliki formulasi spesial yang berguna untuk menopang kinerja. Di samping itu, pelumas juga mampu menjaga performa mesin serta mampu melindungan komponen mesin secara maksimal,” pungkas Lucio.

Kehadiran Johann Zarco di Indonesia juga menjadi saksi terkait peluncuran formulasi terbaru dari Castrol melalui tiga produk andalannya, yakni Castol Activ, Power 1 dan Power 1 Ultimate. (*)

LEAVE A REPLY