Kia Rio GT-Line Yang Tampil Lebih Sporty

0
kia rio gt-line

ROCKOMOTIF, Seoul – Kia memang tidak memiliki banyak versi performa dari model-modelnya. Tapi ada beberapa yang mendapat suntikan adrenalin dan Kia menyebutnya GT-Line. Yang paling baru adalah Kia Rio.

Kia Rio GT-Line ini dijadwalkan akan mendebut di ajang Geneva Motor Show pada Maret mendatang. Kia Rio GT-Line ini mengikuti jejak yang sama seperti Sportage, Sorento, Picanto, dan Cee’d.

Tenaganya mencapai 118 hp yang datang dari mesin 3-silinder 1.0 liter turbo yang dipadukan dengan transmisi manual 6-speed. Memang tidak spektakuler, tapi mirip dengan Ford Fiesta ST, Renault Clio RS, dan VW Polo GTI.

Baca Juga: Kia Motors Rilis Niro, Konsep Crossover ‘Terkini’ di CES 2018

Kia juga menawarkan mesin 4-silinder berkapasitas 1.25 liter dan 1.4 liter naturally aspirated. Tapi versi ini hanya memiliki tenaga 83 hp dan 98 hp saja. Versi terakhir adalah yang dijual di Indonesia dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-speed.

Sporty Luar Dalam

Tapi dari sisi tampilan, GT-Line ini tampak lebih sporty dengan sentuhan gril hitam glossy, trim jendela berlapis krom, dan spoiler juga berwarna hitam glossy serta side-sill trim. Lingkar pelek juga lebih besar dari standar dan desainnya yang menarik.

Di bagian dalam, kabin dominan warna hitam dan sudah dilapis kulit sintetis dikombinasi dengan bahan kain dan jahitan abu-abu. Lingkar kemudi berlapis kulit, dan trim metalik berpadu lapisan karbon.

Sepertinya ada kemungkinan Kia akan menawarkan versi performa yang lebih ganas lagi dari mobil hatchback ini. Bisa jadi bekerjasama dengan divisi N milik saudaranya Hyundai. Tapi sampai saat ini, GT-Line akan dijual di Eropa pada musim semi, bersamaan dengan debutnya di Swiss.

Kira-kira varian GT-Line ini bisa masuk ke Indonesia gak ya?

LEAVE A REPLY