BMW Seri 5 Touring Resmi Dijual Rp 1,4 Miliar, Stok Terbatas

0
bmw seri 5 touring
BMW 530i Touring dijual dengan harga RP 1,429 miliar dan stok terbatas

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhirnya BMW Indonesia perdana untuk menjual mobil station wagon di Tanah Air. Ya, pertama kali sejak tahun 2001, PT BMW Indonesia mengambil alih layanan BMW dari Astra International di Indonesia.

Mobil station wagon yang cukup legendaris ini di Indonesia memang peminatnya tak sebanyak mobil sedan BMW lainnya. Karena alasan inilah BMW Indonesia baru hari ini, Selasa (24/7/2018) menghadirkan BMW Seri 5 Touring secara resmi.

BMW pun hanya menghadirkan satu varian saja untuk Seri 5 Touring ini, yaitu BMW 530i Touring. Harganya pun tergolong kompetitif, dibanderol Rp 1,429 miliar belum termasuk pajak.

Baca juga: Generasi Ketiga BMW X3 Meluncur, Harganya Dua Kali C-HR

Jika dibandingkan dengan kompetitor abadinya yaitu Mercedes-Benz, memang Seri 5 Touring ini tidak memiliki lawan sepadan. Karena Mercedes-Benz hanya menjual C-Class Estate saja di Indonesia.

Seri 5 Touring tampaknya akan menjadi mobil edisi terbatas di Indonesia dan diincar oleh para kolektor

Jumlah Terbatas

BMW mengakui jika Seri 5 Touring ini masih dijual secara terbatas di Indonesia. Meski begitu Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan jika konsumen masih bisa memesan mobil station wagon ini.

“Jadi untuk mobil ini permintaannya di global juga sangat tinggi. Jadi kita hadirkan terbatas dan setelah habis belum tentu bisa didatangkan lagi,” ujar Jodie di BMW Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Dengan status stok terbatas, Jodie memang tidak mengumumkan berapa pastinya unit yang didatangkan ke Indonesia. Ia hanya menyebutkan kurang dari 10 unit.

Interiornya tidak ada yang berubah dari Seri 5 sedan lainnya

“Sudah ada yang pesan, jumlahnya kurang dari 10 unit ya. Pengiriman akan dilakukan setelah GIIAS 2018,” jelas Jodie menambahkan.

BMW Seri 5 Touring ini hadir dengan BMW Service Inclusive, program bebas biaya perawatan selama lima tahun atau 60.000 km. Bukan hanya itu, disediakan juga garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

BMW juga memberikan layanan BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat ban per tahun, termasuk biaya tenaga kerja.

LEAVE A REPLY