Coating Mobil Ternyata Juga Perlu Perawatan Layaknya Perempuan

0
coating mobil
Coating mobil XTO ini menawarkan produk perawatan bagi mobil

ROCKOMOTIF, Jakarta – Anggapan jika mobil setelah dilapisi oleh coating maka tidak perlu dirawat lebih lanjut itu ternyata salah. Bahkan perawatan bagi mobil baik setelah dilapis coating itu seperti melakukan perawatan bagi perempuan.

Teknik melapisi cat mobil dengan coating sekarang ini sedang marak dan jadi tren di kalangan pemilik mobil. Akibatnya sekarang ini semakin banyak produsen perawatan salon mobil yang terus berinovasi.

Salah satunya Makko Group yang meluncurkan produk perawatan mobil XTO Car Care. Ada 3 varian utama dari produk XTO Car Care dalam merawat kendaraan yakni coating, auto detailing dan car wash.

Nah, banyak yang salah kaprah di kalangan pemilik mobil jika sudah melakukan coating tidak perlu dirawat lagi. Malah harus sering melakukan perawatan agar coating pada mobil dapat bertahan bertahun-tahun.

Baca juga: Alat Ini Ampuh Menyaring Kotoran Dan Kuman Di Dalam Mobil

“Seharusnya setelah coating itu tetap perlu dilakukan perawatan. Anggap saja ini seperti make up pada mobil. Jadi keperluannya tergantung pada kondisi mobil,” ujar Christopher Sebastian, CEO & Founder XTO Indonesia di Jakarta, Selasa (18/9).

16 Produk Perawatan

Untuk produk coating, XTO mempunyai 3 (tiga) produk unggulan yaitu Mineral Sapphire Coating, Ceramic Serum Coating dan Glass Essence.

Kalau dulu cuma ada perawatan mobil yaitu wax carnauba. Efeknya bisa jadi wetlook tapi cuma bertahan 3 hari sampai seminggu. Kemudian ada sealant yang menggunakan senyawa kimia seperti teflon. Daya tahan bisa 6 bulan sampai 1 tahun. Minusnya tampilannya tidak wetlook.

“Kalau sekarang ada ceramic coating wetlook dengan daya tahan bisa sampai 2 tahun. Kita bahkan punya mineral sapphire coating yang menggunakan teknik cairan seperti pada jam tangan mewah,” lanjut Christopher.

Mineral Sapphire adalah formula teknologi coating tercanggih saat ini, yang mempunyai sifat permanen dengan bahan nano sapphire untuk melindungi permukaan cat dari kontaminasi dan goresan, serta menghasilkan kilap yang luar biasa.

“Untuk Ceramic Serum adalah cairan coating yang terbuat dari proses kimia yang hanya menghasilkan bahan keramik pilihan terbaik. Sehingga membuat lapisan coating menjadi lebih keras, lebih kuat, lebih tahan lama dan tentunya lebih kilap dari bahan keramik biasanya,” tambahnya.

Selain itu ada lagi Glass Essence yang merupakan produk coating khusus untuk kaca yang mempunyai banyak manfaat. Antara lain untuk menciptakan efek anti air (hydrophobic) sehingga kaca terhindar dari noda kerak air dan jamur.

“Glass Essence ini bisa meningkatkan kejernihan pandangan hingga 25% serta mengurangi silau di malam hari hingga 40%,“ jelasnya lagi.

Untuk harganya, mineral saphhire ini bisa mencapai Rp 5 sampai Rp 6 juta, tergantung ukuran mobil. Sementara untuk ceramic serum lebih murah Rp 3,5 juta sampai 4,5 juta.

Produk perawatan XTO lainnya seperti cairan sampo mobil hingga pembersih interior mobil dijual secara paket dengan rentang harga Rp 1 jutaan.

LEAVE A REPLY