Ini Fitur Canggih Yamaha FreeGo Untuk Rebut Konsumen Honda Vario 125

0
yamaha freego
Yamaha luncurkan skutik baru, FreeGo di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018
Suzuki Carry giicomvec

ROCKOMOTIF, Jakarta – Yamaha Indonesia menghadirkan skutik baru Yamaha FreeGo di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Skutik bermesin 125 cc ini sejatinya adalah model baru Yamaha untuk model 125 cc, tapi bukan termasuk keluarga Maxi.

Meski di segmen skutik 125 cc Yamaha sudah memiliki Soul GT, namun tampaknya Yamaha butuh amunisi baru untuk merebut konsumen Honda Vario 125. Menurut Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM), FreeGo ini bakal menciptakan segmen baru di Indonesia.

“Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic.” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM.

Manager Marketing PT YIMM Antonius Widiantoro menambahkan, bahwa kehadiran FreeGo ini bisa menjembatani masyarakat yang belum mampu membeli skuter Maxi Yamaha.

Baca juga: Ada Warna Baru, Harga Yamaha Xmax Pun Ikut Naik

“Kami pikir segmen itu yang lagi kosong, dan kami coba isi karena secara pasar juga ada. Kami tidak mematok target berapa unit, tetapi sebanyak-banyaknya,” ungkap Antonius.

FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp 18,5 juta OTR Jakarta untuk FreeGo standard. Kemudian FreeGo S dibanderol Rp 19,7 juta, dan Rp 22,5 juta untuk FreeGo S ABS.

Yamaha FreeGo sudah memiliki fitur yang komplit untuk bermain di segmen 125 cc

Fitur Komplit

Guna bersaing dengan Honda Vario 125, tentu YIMM sudah membekali FreeGo dengan fitur yang komplit. Antara lain skutik ini memiliki bagasi besar, dengan ukuran bagasi 25 liter.

Ukuran ini bahkan lebih besar dari Nmax, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Anda dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.

Posisi lubang tangki bensin pun mirip seperti Nmax, berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya sendiri berkapasitas 4.2 liter dan dilindungi plat baja dengan jarak terendah ke tanah 135 mm.

Baca juga: Honda Rilis Harga Forza, Lebih Mahal Rp 18 Jutaan Dari Yamaha Xmax

FreeGo juga nyaman untuk berkendara sendiri atau bersama pasangan, karena joknya cukup panjang dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

FreeGo juga sudah menggunakan lampu depan LED yang lebih terang dan tersedia lampu hazard untuk kondisi darurat. Fitur lain yang tak kalah penting adalah electric power socket untuk mengisi daya smartphone Anda.

Yamaha juga sudah memberikan fitur keyless pada FreeGo ini dengan dukungan Immobilizer dan juga Answer Back System. Tampilan speedometer FreeGo juga sudah Full Digital Speedometer ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

Selain itu, FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

LEAVE A REPLY