Motor Kustom Dari Indonesia Bakal Mejeng di Jerman dan Italia

0
motor kustom
Para pemenang Suryanation Motorland 2018 akan berangkat ke Jerman dan Italia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Motor kustom hasil karya anak bangsa yang menjadi pemenang di ajang Suryanation Motorland 2018 bakal diajak ke Jerman dan Italia. Satu motor pemenang Builders Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 yaitu Rizaldi Farani akan berangkat ke acara Custombike Show di Jerman pada 30 November sampai 2 Desember 2018.

Sementara empat motor lainnya akan hadir di acara Motor Bike Expo di Italia pada bulan Januari mendatang. Padahal seharusnya para pemenang Suryanation Motorland 2018 ini hanya berangkat ke Jerman saja.

Tapi rencana berubah karena kendala cuaca buruk dalam proses pengiriman motor-motor ini. Sehingga empat motor ini akan diberangkatkan ke Motor Bike Expo di Verona, Italia.

“Tahun ini kami menemui beberapa kendala, mulai dari kendala memberangkatkan seluruh peserta sampai pengiriman motor yang terkendala akibat force majeur. Kondisi ini membuat motor-motor yang dibawa tidak bisa masuk ke Jerman sesuai jadwal,” ucap Rizky Dwianto selaku Suryanation Motorland Committee di Jakarta, Selasa (27/11).

Baca juga: Suryanation Motorland 2018 Berakhir di Surabaya Dengan Sukses

Ia menambahkan perjalanan ke Custombike Show tidak diikuti oleh banyak peserta karena bersamaan dengan urusan pribadi dari masing-masing peserta yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi menurut Rizky perubahan dari Jerman ke Italia ini memiliki kebanggaan tersendiri. Karena Suryanation diundang langsung oleh pihak penyelenggara Motor Bike Expo untuk hadir di sana.

“Jadi selain ke Jerman kita juga akan ke Italia. Kami berharap dua perjalanan ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi peserta. Paling utama, seluruh rangkaian perjalanan ini bisa memberikan inspirasi bagi para peserta untuk meningkatkan kualitas dunia kustom Tanah Air,” ucap Rizky.

Mengunjungi Builder Lokal

Untuk perjalanan ke acara Custombike Show, meski tidak semua peserta ikut tapi akan mengunjungi beberapa negara Jerman, Belanda, Belgia dan Luxemburg. Di setiap negara tersebut, tim Suryanation Motorland akan mengunjungi buider yang sudah memiliki nama besar di dunia custom. Seperti Fred Kodlin Motorcycles, VG Motorcyle, dan juga Iron Wood Motorcycles.

Sementara untuk acara di Verona ada empat motor terbaik dari builder Indonesia pada tanggal 17-20 Januari 2019 mendatang. Keempat motor yang nantinya akan hadir di acara tersebut adalah The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter. Kemudian ada Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama.

Ada juga pemenang Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 ‘Trident”. Dan juga motor Committee Pick milik Safruddin dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

Sebelumnya di awal tahun 2018, motor yang dibawa ke acara Motor Bike Expo mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari penyelenggara dan juga media di sana. Motor pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 milik Lufti Ardika dan motor milik Andhika Pratama dari Kromworks.

LEAVE A REPLY