Porsche 911 Terbaru Lebih Berotot Tapi Tetap Pertahankan Identitas Asli

0
porsche 911
Generasi baru Porsche 911 menluncur di LA Auto Show 2018

ROCKOMOTIF, Los Angeles – Identitas sebuah sportscar ikonik seperti Porsche 911 memang sulit tergantikan. Pasalnya sedikit melenceng dari aura yang sudah terbentuk sejak awal bisa membuatnya kehilangan para penggemar fanatiknya.

Memasuki generasi kedelapan, Porsche menghadirkan 911 terbaru di Petree Hall di Los Angeles Auto Show 2018. Porsche 911 yang sudah berusia 55 tahun resmi memperkenalkan generasi kedelapannya yang akan dikenal fans Porsche sebagai 992.

Generasi kedelapan 911 ini diklaim lebih kuat, bahkan lebih emosional, dan bahkan lebih efisien daripada pendahulunya – dan juga menawarkan fitur digital yang luas. Meski sekilas terlihat sama seperti generasi sebelumnya, tapi Porsche mengatakan jika tampilan 911 baru ini jauh lebih berotot. Seperti biasa, bentuk asli Porsche 911 tidak boleh berubah terlalu banyak.

Baca juga: Ini Alasan Porsche Namakan Mobil Listriknya Taycan
Tampilannya memang seperti lebih berotot jika dibanding generasi sebelumnya

Generasi kedelapan 911 lebih luas, lebih tegas, dan lebih maju. Panjangnya bertambah 20 mm dan tingginya bertambah 2 mm, sementara bodinya 45 mm lebih lebar. Lampu LED depannya seperti khas Porsche baru, 4 titik LED DRL dan 1 bohlam LED utama.

Untuk pertama kalinya di Porsche 911, pintunya memakai handle pintu elektronik yang menyatu dengan bodi saat tidak diperlukan.

Porsche juga pertama kali di dunia yang mengembangkan mode berkendara Wet mode. Dengan wet mode, mobil bisa mendeteksi air di jalan ketika mobil melintasi genangan atau hujan. 911 baru ini juga memiliki fitur Night Vision Assist dengan thermal imaging camera opsional untuk pertama kalinya.

Baca juga: Punya Porsche Klasik, Bisa Servis Dan Restorasi Di Sini

Tapi yang terpenting adalah Porsche membekali Carrera 911 dengan mesin turbo flat-six dipadukan dengan transmisi PDK 8-speed yang baru. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih besar dari sebelumnya 420 PS menjadi 450 PS pada rpm 6.500. Torsi pun meningkat hingga 530 Nm dari rpm 2.300 hingga 5.000.

LEAVE A REPLY