Ini Komitmen Toyota Indonesia Untuk Mobilitas di Masa Depan

0
komitmen toyota
Jajaran Direksi PT Toyota Astra Motor meresmikan kampanye Start Your Impossible di Jakarta, Selasa (11/12)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Indonesia baru saja mengumumkan kampanye baru mereka yaitu Start Your Impossible. Ini merupakan inisiasi korporasi secara global Toyota yang menandai komitmen Toyota untuk bertransformasi dari perusahaan kendaraan menjadi perusahaan mobilitas.

Melalui Start Your Impossible ini menurut President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, Toyota berkomitmen untuk mewujudkan “Mobility for All”.

Nilai-nilai Start Your Impossible ini akan berintegrasi ke dalam inovasi & teknologi Toyota, menjadi landasan dalam aktivitas kontribusi sosial (CSR). Selain itu juga terimplementasi pada keikutsertaan Toyota sebagai Official Partner di ajang Olympic Games and Paralympic Games Tokyo 2020.

“Start Your Impossible Campaign merupakan spirit untuk menghadirkan “Mobility for All”. Di mana Toyota berkomitmen menciptakan kendaraan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, untuk menuju mobilitas di masa depan,” kata Nakata, pada acara media gathering Start Your Impossible – Hero Project Indonesia, di Jakarta, Selasa (11/12).

Start Your Impossible diharapkan tidak hanya sekedar campaign, melainkan sebagai suatu inisiasi untuk menginspirasi seluruh karyawan, pemangku kepentingan, dan pelanggan Toyota, serta mengkoneksikan mereka ke dalam komitmen yang sama.

Komitmen yang dimaksud adalah memberikan dukungan terhadap masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan mobile. Di mana setiap orang dapat menantang dirinya sendiri dari sesuatu yang tidak mungkin (impossible) menjadi mungkin (possible).

Baca juga: Kejar Target, Toyota Sekarang Jualan Rush di Transmart dan Carrefour

Industri otomotif tengah memasuki periode perubahan yang signifikan dalam 10—15 tahun terakhir. Bagi Toyota, saat ini pesaing sesungguhnya bukan lagi mereka yang membuat mobil, namun mereka yang membuat/menciptakan teknologi.

Mobil otomatis, penggerak alternatif, layanan mobilitas, human robot, adalah area baru dalam persaingan yang tengah berlangsung di dunia industri otomotif.

Sebagai perusahaan yang selalu optimis, Toyota tidak pernah melihat perubahan sebagai suatu halangan, tetapi dianggap sebagai sebuah peluang. Kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan lebih baik untuk pelanggan, menjadi sumber pertumbuhan baru bagi perusahaan. Hal-hal seperti inilah yang membuat industri otomotif menjadi lebih dinamis.

Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan harus keluar dari konsep kendaraan konvensional, menciptakan bentuk mobilitas baru, untuk mengatasi keterbatasan hari ini dan mencari solusi untuk masalah hari esok.

Perayaan Avanza 15th Anniversary oleh Manajemen Toyota Indonesia bersama Ni Nengah

Hero Project

Untuk mensosialisasikan semangat Start Your Impossible dan sejalan dengan Olympic Games and Paralympic Games Tokyo 2020, Toyota merancang berbagai program, salah satunya bertajuk Hero Project.

Hero Project merupakan sosial kontribusi Toyota untuk masyarakat (lingkungan sosial) melalui kerjasama dengan para atlit yang perjalanan karirnya dapat merepresentasikan nilai-nilai Start Your Impossible.

Pada September lalu, Toyota Motor Asia Pacific (TMAP) telah mengumumkan 12 atlet yang berpartisipasi dalam Hero Project yang berasal dari Singapura, Thailand, India, Pakistan, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Hero Project Indonesia akan melibatkan dua orang atlit kebanggaan Indonesia yaitu Marcus Gideon, juara ganda putra Badminton World Federation (BWF). Dan peraih medali emas Asian Games 2018, serta Ni Nengah Widiasih, atlit angkat besi peraih medali perunggu di ajang Rio 2016 Paralympics.

Ni Nengah terpilih sebagai “Hero” di bidang Kid’s Empowerment, untuk akses yang lebih luas bagi anak-anak karena sebagian besar anak-anak di daerah terpencil tidak mempunyai impian besar. Mereka kekurangan inspirasi karena masih terbatasnya akses terhadap informasi. Sehingga, impian mereka pun terbatas pada hal-hal yang biasa mereka lihat di lingkungan sekitarnya/kehidupan sehari-harinya.

Baca juga: Harga Empat Mobil Toyota Naik Karena Hal Ini

Dengan semangat Start Your Impossible dan pengalaman yang dimiliki Ni Nengah, maka diharapkan dapat menginspirasi anak-anak tersebut dengan impian dan kisah sukses. Sehingga mereka mempunyai kepercayaan diri dan mindset yang positif, di mana mereka dapat menantang/melawan keterbatasannya untuk mencapai cita-cita yang lebih besar.

Sementara itu, kata kunci terpilihnya Marcus sebagai “Hero” dari Safety Driving campaign adalah “Disiplin”. Marcus pernah menghadapi rintangan yang berat dalam hidupnya. Namun, dia tidak menyerah/berputus asa dan tetap disiplin dalam menggapai impiannya.

Nilai-nilai kedisiplinan yang dimiliki Marcus tersebut, dinilai selaras dengan driving beharior (kebiasaan berkendara). Karena selama kita menanamkan kedisiplinan di jalan raya, maka kita dapat menghindari kecelakaan lalu lintas.

“Ni Nengah dan Marcus telah mengalami berbagai kesulitan dalam menggapai cita-citanya, dan sudah sewajarnya jika mereka dijadikan sebagai inspirasi bagi team Toyota dan semua orang untuk tidak pernah putus asa dalam mewujudkan impian,” papar Nakata.

LEAVE A REPLY