Belasan Ribu Suzuki Carry Produksi 2018 Kena Recall Gara-gara Masalah Transmisi

0
suzuki recall carry
Suzuki recall Carry tahun produksi 2018 karena maslaha pada transmisi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki baru saja mengumumkan jika ada salah satu produknya yaitu Suzuki Carry yang bermasalah dan harus diperbaiki secepatnya. Karena masalah ini ada pada sistem transmisi yang mengakibatkan mobil tidak bisa berpindah gigi.

Recall pada Suzuki Carry ini adalah untuk produksi 2018 yaitu antara Maret hingga Oktober. Adapun dua model Carry yang terkena recall meliputi Carry Real Van dan juga New Carry Pick Up.

Adapun total unit yang terdampak pada Product Quality Update ini yaitu sebanyak 19.926 unit. Dengan nomor rangka sebagai berikut:
MHYESL415JJ600390 ~ MHYESL415JJ601391 untuk Carry Real Van
MHYESL415JJ709016 ~ MHYESL415JJ735924 untuk New Carry Pick Up (Wide Deck, Flat Deck).

Baca juga: Suzuki Berikan Layanan Servis Gratis Bagi Pemilik Angkot

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengatakan jika ini adalah tanggung jawab Suzuki sebagai produsen untuk terus melakukan pelayanan bagi konsumen. SIM menyebut recall ini sebagai program Suzuki Product Quality Update.

“Suzuki Product Quality Update merupakan salah satu tanggung jawab kami kepada pelanggan setia untuk memastikan kondisi kendaraannya selalu prima dan aman. Di bulan Desember 2018, kami melakukannya khusus untuk New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada bulan Maret sampai dengan Oktober 2018,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIM dalam keterangan resmi.

Menurut Riecky Patrayudha selaku Head of Service Suzuki Indomobil Sales (SIS) potensi masalah pada Suzuki Carry ini ada di transmisi. Khususnya bagian High speed gear shift shaft.

“Spesifikasi part di luar batas standar. Sehingga berpotensi membuat perpindahan gigi, dari gigi 5 menjadi keras. Dalam kasus tertentu, perpindahan dari gigi 5 mungkin tidak dapat dilakukan,” jelas Riecky melalui pesan singkat.

Baca juga: Sekarang Beli Suku Cadang Suzuki Bisa Lewat Aplikasi Ini

Untuk penggantian part dilakukan pemeriksaan dulu sekitar 30 menit. Apabila kendaraan pelanggan termasuk dalam target perbaikan, maka diperlukan tambahan waktu sekitar 3 jam untuk proses penggantian komponen.

Diler akan langsung menggantinya secara gratis baik biaya jasa maupun suku cadang. Serta akan diberikan gratis oli mesin dan filter oli sampai dengan periode Maret 2019.

Tapi sebelumnya Anda harus melakukan cek melalui website Suzuki
dengan cara masuk ke menu Maintenance kemudian pilih “Suzuki Quality Update”. Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama, serta nomor telepon.

Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan. Halo Suzuki juga akan membantu proses booking ke diler yang terdekat dari tempat tinggal pelanggan.

SHARE

LEAVE A REPLY