Imbas Carry, Mitsubishi Terpaksa Recall Juga 5 Ribu Colt T120SS

0
colt t120ss
Mitsubishi Colt T120SS juga terkena imbas recall dari Suzuki Carry

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akibat Suzuki Carry mendapat recall, maka Mitsubishi Colt T120SS yang masih satu platform pun kena imbasnya. Hal ini diumumkan oleh PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mengadakan program Field Fix Campaign atau kampanye perbaikan.

Kalau Suzuki Carry ada belasan ribu yang terkena imbas untuk produksi dari Maret sampai Oktober 2018. Tapi untuk Mitsubishi Colt T120SS hanya 5.431 unit tahun produksi 2018 yang diwajibkan datang ke bengkel resmi.

Recall ini dilakukan karena ditemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi yaitu High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi). Dalam hal ini terdapat potensi posisi transmisi gigi-5 terkunci dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi kendaraan berjalan.

Baca juga: Belasan Ribu Suzuki Carry Produksi 2018 Kena Recall Masalah Transmisi

Kurang presisinya dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi tersebut disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig/dudukan komponen Selektor Pemindah Gigi saat proses pengelasan disisi produksi.

“Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud. Untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya”, ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

MMKSI akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai tanggal 17 Desember 2018 di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia.

Baca juga: Suzuki Berikan Layanan Servis Gratis Bagi Pemilik Angkot

Konsumen dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi terdekat mengenai kampanye perbaikan ini. Sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan mulai tanggal 17 Desember 2018.

Kegiatan ini memiliki estimasi durasi pemeriksaan selama 1 jam dan perbaikan selama 6 jam. Bila dari hasil pemeriksaan terhadap kendaraan konsumen diperlukan penggantian suku cadang tersebut maka konsumen berhak menerima kompensasi penggantian Oli Mesin & Filter Oli secara gratis.

LEAVE A REPLY