Berapa Besar Biaya Perawatan New Carry Pick Up?

0
carry pick up
Suzuki Carry Pick Up terbaru sudah menggunakan mesin berspesifikasi Euro 4

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produk andalan terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di segmen kendaraan niaga, New Carry Pick Up, sudah diluncurkan 25 April kemarin. Bertepatan dengan hari pertama gelaran Telkomsel IIMS di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Model yang menjadi pengganti dari generasi sebelumnya ini, ditengarai memiliki banyak ragam keunggulan. Mulai dari jantung pacu yang baru, luasnya kapasitas bak belakang, hingga beberapa fitur unggulan di bagian interior.

Dengan berbekal keunggulan, berapa besar biaya yang harus dikucurkan untuk perawatannya? Terlebih untuk pengeluaran rutin agar mobil tetap prima ketika melakukan niaga.

Menjawab pertanyaan tersebut, Imam Sayuti, Head of 4W Service PT SIS, menjabarkan perihal berapa besarannya. Menurutnya, memang agak mahal, tetapi hal tersebut memang didasari penggunaan beberapa komponen baru di New Carry Pick Up.

biaya perawatan carry
Suzuki Carry Pick Up yang dimodifikasi menjadi angkutan perkotaan

“Biaya perawatan New Carry Pick Up, tidak lebih mahal banyak. Tapi memang nambah sedikit harganya. Kenapa? Ini dikarenakan basis mesin kita baru, dan kita pakai mesin K Series, K15B-C yang juga digunakan untuk Suzuki Ertiga. Berbeda dengan yang sebelumnya menggunakan mesin G-series. Jadi spesifikasi olinya yang berbeda. Kecil sekali penambahan biayanya, sekitar Rp 5.000 sampai Rp 10.000,” ujarnya.

Baca juga: Begini Cara Suzuki Carry Pick Up Menguntungkan Pengusaha

Keseluruhan biaya perawatan berkala yang ditawarkan untuk konsumen Suzuki New Carry Pick Up hingga 50.000 km hanya berkisar Rp2,3 jutaan. Biaya tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO). Namun belum termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya.

Khusus periode pembelian sampai dengan 30 September 2019, PT SIS mengadakan program gratis oli mesin, penggantian filter oli dan oil gasket sampai dengan pemakaian 50.000 km, sehingga biaya servis berkala akan jauh lebih murah. Nantinya, konsumen akan diberikan stiker khusus pada halaman depan buku servis dan halaman Kupon Servis Gratis (KSG). Program promo ini berlaku untuk unit dengan proses faktur polisi periode sampai dengan 30 September 2019.

New Suzuki Carry Pick Up, selain mengadopsi mesin yang lebih bertenga, juga mengusung fitur unggulan lain. Seperti luas bak yang bertambah, lebih irit, perawatan yang mudah, dan yang pastinya membuat pemilik New Carry Pick Up bertambah untung!

LEAVE A REPLY