Gara-Gara Xpander, Bos Mitsubishi Indonesia Diangkat Jadi CEO Mitsubishi Motors Corp!

0
bos mitsubishi
Kantor pusat Mitsubishi Motors Corporation di Tokyo, Jepang
Suzuki Carry giicomvec

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ternyata Mitsubishi Xpander tidak hanya memiliki dampak bagi masyarakat Indonesia. Tapi juga berdampak pada bergantinya pucuk pimpinan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Hal ini merupakan imbas dari terpilihnya, Presiden Direktur PT MMKI, Takao Kato, untuk naik jabatan menjadi CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, dalam acara buka bersama media di Jakarta (17/5). Dalam keterangannya, Nakamura, mengatakan bahwa kabar tersebut baru saja disampaikan secara resmi sore hari.

“Dua jam lalu, Mr Kato telah dipromosikan untuk menjadi CEO Mitsubishi Motors. Mr Kato juga tidak bisa hadir karena harus mempersiapkan materi untuk konferrnsi persnya di Tokyo, minggu depan,” jelas Nakamura, diselingi tepuk tangan dari media yang hadir.

bos mitsubishi
Jajaran direksi PT MMKSI saat acara buka bersama media di Jakarta (17/5)
Baca juga: Biaya Servis Rutin Mitsubishi XPANDER Selama 3 Tahun Nol Rupiah

Sebelum didapuk menjadi pucuk pimpinan Mitsubishi Motors, salah satu prestasi yang bisa dibanggakan dari warisan Mr Kato adalah kesuksesan produk mereka yang bermain di segmen Low MPV. Mitsubishi XPANDER, sukses mencetak angka penjualan yang baik dengan mengukuhkan 17.902 unit sepanjang kuartal pertama 2019.

Prestasi gemilang yang di torehkan oleh Takao Kato bukan hanya dari segmen Low MPV yang diwakilkan oleh XPANDER. Tetapi juga berhasil ditopang oleh produk andalan mereka lainnya, seperti Mitsubishi Triton dan L300 yang mengambil porsi penjualan 61 persen dan 76,7 persen.

MMKI merupakan perusahaan (pabrik) yang memproduksi mobil-mobil penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Pabrik Mitsubishi di Indonesia ini terletak di kawasan Industri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sukses terus untuk Mr. Kato!

LEAVE A REPLY