Apa Hebatnya BMW Seri 8 Coupe Di Mata Pembalap Nasional

0
bmw seri 8 coupe

ROCKOMOTIF, Jakarta – Model terbaru BMW Seri 8 Coupe, memiliki aura sports car yang begitu menyeruak baik dari sisi eksterior, interior dan juga mesin. Sejatinya, kelahiran mobil baru tersebut, menawarkan banyak kesenangan dalam berkendara. Seperti yang diungkapkan oleh pembalap nasional, Gerry Nasution. Pembalap BMW Team Astra yang kebetulan hadir pada acara peluncuran tersebut, mengungkapkan karakter model baru ini.

Di mata seorang pembalap kawakan tersebut, mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,7 Milyar (off the road) sudah pasti sangat asyik untuk dikendarai. Hal tersebut sudah bisa digambarkan lewat tampilan mobil yang dipersenjatai dengan mesin V8 ini.

“Secara tampilan, yang pasti dari garis bodinya, lekukan bodinya, bisa kita lihat derajat pilar A sampai pilar C. Ini sudah pasti koefisien dragnya sangat kecil dan sangat aerodinamis. Dan kita lihat juga, di sisi fender, penuh dengan air vent, pasti menambah aerodinamika serta ground control akan lebih bagus dari semua mobil BMW yang ada,” jelas Gerry Nasution.

Bukan hanya itu, dari sisi penerapan sistem penggerak khas BMW, yakni xDrive. Gerry pun menambahkan berbekal teknologi tersebut akan membuat situasi cornering menjadi lebih nikmat karena bisa dilibas dengan kecepatan tinggi. Tentunya, hal tersebut juga disesuaikan dengan ukuran velg dan ban yang proporsional. Sehingga menopang performa mobil saat tikungan.

gerry nasution

 

Baca juga: BMW X5 Terbaru Hanya Ada Satu Varian, Ini Alasan BMW

“Ditambah lagi dengan teknologi xDrive artinya empat putaran roda tersebut dapat membantu ketika cornering dalam kecepatan tinggi, terutama ban belakangnya. Dengan kata lain, mobil ini memiliki koefisien dragnya rendah, penggunaan kaki-kaki sesuai, putaran rodanya sudah cukup canggih. Ditambah dengan assist steering di empat roda sehingga sangat stabil,” tambah pembalap yang tahun lalu turun di empat kejuaraan berbeda.

Sementara itu, melihat amunisi yang disisipkan oleh BMW Group Indonesia untuk BMW Seri 8 Coupe terbaru ini. Pembalap yang menggunakan nomor mobil 53 ini berpendapat bahwa model ini memiliki limpahan torsi yang begitu banyak, bahkan sejak RPM bawah sekalipun.

“Kalau dari sisi mesin, dia mempergunakan teknologi mesin V8. Secara teknologi kita tahu mesin V8 didesain untuk kendaraan dengan bodi-bodi besar, sehingga dia mengutamakan torsi yang sangat besar. Dikombinasikan dengan turbo, intinya kurang lebih sama yakni meningkatkan torsi. Dengan adanya V8 plus turbo, ini sama dengan torsi yang sangat besar,” imbuh Gerry.

Di atas kertas, BMW Seri 8 Coupe terbaru ini mampu memproduksi torsi sebesar 750 Nm di putaran 1.800 RPM. Dibekali dengan mesin V8 turbo, mobil ini juga mampu menghasilkan limpahan tenaga sebesar 530 hp.

LEAVE A REPLY