Di GIIAS Toyota Tidak Fokus Jualan, Tapi Akan Berikan Kejutan

0
toyota fc-r giias

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan tidak fokus terhadap penjualan di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019. Tapi pabrikan mobil nomor satu di Indonesia ini tetap memberikan prediksi angka penjualan yang mencapai ribuan unit.

Menurut Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM, pihaknya tetap akan memberikan kejutan bagi konsumen di ajang GIIAS tahun ini. Pada pameran otomotif yang berlangsung di ICE, Bsd City ini, Toyota mengakui jika prediksi mereka akan sama seperti penjualan di pameran sebelumnya.

“Kehadiran Toyota di GIIAS tidak bertujuan untuk penjualan produk. Tapi lebih kepada memberikan edukasi dan informasi tentang perkembangan teknologi terkini yang dicapai Toyota,” tutur Anton di Jakarta, Selasa (9/7).

Meski begitu Anton tetap memprediksi jumlah penjualan Toyota tahun ini masih akan sama seperti GIIAS tahun sebelumnya. Tahun lalu, Toyota berhasil menjual 6.022 unit di GIIAS 2018. Sekitar 61 persen dari total produk yang terjual adalah varian MPV, seperti Avanza, Innova, dan lainnya.

Baca juga: Toyota Supra Hadir di GIIAS 2019, Dijual Terbatas

Untuk itu, TAM juga masih akan memberikan kejutan bagi pengunjung GIIAS 2019. Menurut Anton, kejutan ini tidak hanya produk atau model baru saja. Tapi juga berupa layanan dan yang lainnya.

Di pameran tahunan yang akan digelar pada 18-28 Juli 2019 ini, Toyota bakal memamerkan konsep kendaraan masa depan yang disebut sebagai Toyota Fine Comfort Ride (F-CR). Selain itu, juga disuguhkan kendaraan berteknologi ramah lingkungan seperti TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR.

Bahkan, Toyota juga akan menghadirkan sportscar terbarunya yaitu Toyota GR Supra, dan juga Toyota 86. Sementara Toyota C-HR masih akan dihadirkan oleh Toyota. Totalnya nanti akan ada 32 kendaraan Toyota yang hadir di booth Toyota.

LEAVE A REPLY