Kerjasama Ade Berliana dan Emay, Hasilkan Podium di Rally Medan 2019

0
ade berliana rally medan

ROCKOMOTIF, Medan – Pasangan driver dan co-driver, Ade Berliana dan Emay Achmad dari BUM Motorsport, berhasil menutup rangkaian Kejurnas Seri Pertama dan Kedua di Medan dengan hasil yang memuaskan.

Baik Ade maupun Emay, sepakat bahwa apa yang mereka raih tersebut merupakan hasil kerja sama antara driver dan co driver, hingga kru dan tim mekanik yang berhasil membuat mobil tampil kompetitif.

“(Performa) Mobil enak banget, ban juga bagus, dan trek yang dipakai, menurut saya juga baik dan tidak membuat rusak mobil. Tracknya mantap, dan saya enjoy banget!,” buka Ade Berliana dalam wawancaranya.

Baca juga: XPANDER Rally Team Siap Debut di Rally New Zealand

Melihat banyak lintasan yang mengumbar track lurus, Ade Berliana pun tak sadar kecepatan mobil sudah sampai maksimal. Mobil Honda Brio berkelir hijau dan kuning ini, memang masih tampil lengkap dengan fitur speedometer di bagian dashboard.

“Di track ini saya bisa gaspol sampai gigi lima. Mobil ini kan masih ada speedometernya, jadi terlihat bahwa speednya lahi diberapa, begitu saya tengok, waduh sudah sampai maksimal banget,” tegas pria asal Cirebon ini.

ade berliana rally medan

Menurut Ade, dengan karakter lintasan Medan yang seperti ini, peran kerja sama anatara driver dan co-driver memang menjadi kunci keberhasilan, lantaran andai co-driver ngeblank, bisa jadi driver salah jalan.

Baca juga: Antusiasme Pembalap di One Prix Melebihi Target

“Peran co-driver sangat berpengaruh sekali, karena karakter treknya banyak yang blind cornering. Jadi co-driver juga harus jaga konsentrasi agar lupa baca pacenotenya,” tambahnya.

Hal tersebut pun terjadi pada Emay Achmad, saat melakoni balapan. Ia mengaku bahwa sempat dua kali lupa baca pacenote di salah satu special stage.

“Sempat ngeblank dua kali. Itu terjadi pada hari Minggu. Tapi saya ingat-ingat kembali akhirnya,” pungkas Emay, yang baru pertama kali menemani Ade Berliana untuk rally panjang ini.

Secara keseluruhan, Ade Berliana dan Emay Achmad, sukses mendulang keberhasilan dengan menempati podium kedua untuk kelas F.1. Posisi tersebut berhasil diamankan untuk seri pertama dan seri kedua yang digelar Sabtu dan Minggu (27 dan 28 Juli).

LEAVE A REPLY