Kementerian Perindustrian Gandeng NMAA untuk AMMDes yang Milenial

0
Nmaa
ROCKOMOTIF, Jakarta – National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) resmi menggandeng Kementerian Perindustrian untuk menyelenggaranan AMMDes Digimodz yang akan ditampilkan pada Indonesia Modification Expo 2019.
Eksistensi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), tidak hanya digaungkan untuk mereka daerah desa atau pesisir, tetapi kini juga lebih dimasukan untuk para kaum milenials. Tujuannya, agar eksistensi AMMDes tersebut juga bisa menyedot animo masyarakat secara lebih luas.
Dalam sambutannya, Harjanto, menyambut baik kolaborasi antara Kementerian Perindustrian dengan NMAA sebagai penyelenggara AMMDes Digimodz tersebut. Menurutnya keberadaan AMMDes sendiri menjadi sebuah penunjang produktifitas dan kesejahteraan masyarakat.
Baca juga: NMAA Promosikan Empat Produk Modifikasi Lokal ke Osaka Automesse
“Melalui Kemenperin AMMDes Digimodz akan diperoleh banyak desain modifikasi yang sesuai dengan tujuan AMMDes untuk meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat pedesaan” kata Harjanto, Direktur Jendral Industri Logar, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin.
Selama masa submission yang digelar pada 9 Juli hingga 5 Agustus, ada seratus lebih desain yang masuk dan siap beradu kompetisi. Nantinya, salah satu dari desain tersebut, akan terpilih untuk menjadi pemenang. Desain terpilih yang menjadi pemenang, akan dibuatkan versi aslinya atau skala 1:1.
Baca juga: Ketersediaan Suku Cadang AMMDes Sudah Dijamin Aman!
Selain dibuatkan versi aslinya, pemenang dalam AMMDes Digimodz ini juga akan mendapatkan Piala Kemenperin, serta sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk desain terpilih, dan uang Rp 5 Juta untuk mereka yang menang dalam postingan di sosial media.
“Penilaian dalam penjurian meliputi harmonisasi sesuai desain, teknis kendaraan tersebut dan penawaran inovasi yang diberikan,” pungkas Andre Muljadi, Founder NMAA.

LEAVE A REPLY