Plus Minus Sebelum Meminang DFSK Glory 560

0
Test drive dfsk glory 560

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran mobil SUV dari DFSK, Glory 560, memang bisa menjadi pilihan baru untuk konsumen di Tanah Air yang tengah mencari SUV untuk keluarga.

Bukan hanya ruang akomodasi saja yang dijanjikan oleh produsen asal Cina tersebut, tetapi ada beberapa fitur unggulan lainnya yang juga mereka sematkan agar kenyamanan konsumen tetap menjadi nomor satu.

Jika diuraikan dengan beberapa data yang dimiliki, SUV yang diproduksi di Cikande, Serang, Banten, telah mengadopsi mesin bertenaga. Bahkan, mereka memberikan nilai plus dengan menghadirkan turbocharged di sektor jantung pacu sebagai penambah daya ketika mobil tersebut dibetot secara penuh.

Limpahan tenaga memang begitu terasa ketika rpm berada di atas. Hentakan tenaga yang konstan, dapat dirasakan melalui kaki kanan yang berperan menekan pedal gas. Saat kondisi tersebut, meskipun mobil masih berada di atas performanya, sektor pengereman pun bekerja dengan maksimal tanpa menimbulkan efek kejut yang begitu dalam.

Baca juga: Media Test Drive DFSK Semarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia

Dari sisi interior, beberapa kompartemen lunak juga telah diaplikasikan oleh DFSK. Sebut saja dashboard bagian atas, semua bermaterialkan bahan lembut dengan balutan warna hitam. Namun untuk beberapa bagian, seperti dashboard bagian bawah, komponen yang digunakan tetap menggunakan material plastik keras. Tetapi, hal tersebut masih bisa ditolerir lantaran pemilik jarang menyentuh bagian tersebut.

Untuk door trim yang berada di baris pengemudi ataupun penumpang, material lembut juga masih menyelimuti dengan komposisi yang berimbang. Bahkan untuk lapisan AC di baris kedua, mereka tetap menggunakan material lembut agar kenyamanan tetap dirasakan oleh penumpang belakang.

Tapi masih ada beberapa hal yang dirasa kurang lengkap, yakni penyediaan slot USB sebagai daya pengisi ulang untuk smartphone. Memang, DFSK telah membekali slot 12 volt di bagian depan dan belakang. Tapi nilai kepraktisan pun menjadi berkurang karena konsumen harus membeli perangkat socket charger yang dijual di pasaran.

Baca juga: Siapkan Mahar Rp 5 Juta Kalau Naksir DFSK Glory i-Auto

Hal yang menurut saya harusnya bisa kembali dimaksimalkan adalah kepraktisan melipat bangku baris kedua. Karena DFSK Glory 560 ditujukan untuk tujuh penumpang, akses masuk untuk penumpang di baris ketiga harusnya dibuat lebih mudah. Pada DFSK Glory 560, baris kedua hanya bisa dilipat satu kali, tidak seperti beberapa mobil lainnya yang bisa dilipat dua kali untuk memudahkan penumpang yang berada di baris ketiga untuk masuk.

Kendati demikian, kursi yang dihadirkan baik dari baris pertama, kedua dan ketiga, tetap menggunakan bahan kulit yang berkualitas ditambah tingkat keempukan yang bisa melepas penat dalam berkendara.

Baca juga: Nih Impresi Berkendara Glory 560, Gak Semurah Harganya!

Sisi lain yang juga sangat disayangkan adalah auto power window yang tidak bisa dioperasikan dengan sekali tekan. Untuk menaikan kaca, Anda harus menekan tombol tersebut sampai kaca menutup sempurna. Sedangkan untuk menurunkan, hanya cukup sekali tekan, kaca akan turun sampai batas maksimalnya.

Saat melakukan test drive, saya dibekali dengan unit Glory 560 1.5 L CVT yang merupakan kasta tertinggi dari line up Glory 560. Bicara performa, mobil ini bisa diandalkan untuk memacu akselerasi yang tiba-tiba dibutuhkan oleh pengemudi.

DFSK Glory 560 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 189 juta hingga Rp 239 juta dengan lima varian. Untuk varian tertinggi, DFSK menyodorkan dua pilihan mesin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter.

LEAVE A REPLY