Toyota Yaris Baru Hadir dengan Berbagai Penyempurnaan

0
Toyota Yaris baru

ROCKOMOTIF, Jepang – Wujud generasi baru hatchback andalan Toyota, Yaris, datang dengan wujud yang lebih segar. Tampilan depan, belakang dan samping mengalami perubahan secara menyeluruh dengan bahasa desain yang lebih sporty.

Bukan hanya dari sisi estetika semata, Toyota juga telah membekali Yaris terbaru ini dengan beberapa hal menarik yang diklaim oleh mereka lebih baik dari generasi sebelumnya. Di antaranya adalah tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih irit, dan pengendalian yang lebih dinamis sehingga memberikab efek kenikmatan berkendara yang berbeda.

Toyota juga ikut memberikan pilihan penggerak pada mobil ini. Sebelumnya, Yaris hadir dengan sistem penggerak depan, dan kini Toyota telah melengkapinya dengan pilihan sistem penggerak empat roda (4WD). Model anyar ini, disebutkan akan mulai dijual pada pertengahan April 2020. 

Baca juga: Ekspor Toyota Indonesia Masih Positif dan Raih Primaniyarta ke-10

Selain itu, pada Toyota Yaris terbaru ini, produsen juga telah membekali dengan platform baru, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA) yang memberikan tingkat kestabilan lebih baik dibandingkan platform sebelumnya. Mengenai platform baru tersebut, beberapa model baru Toyota lainnya seperti C-HR dan New Altis.

Toyota Yaris juga ditawarkan dengan empat mesin berbeda di pasar Jepang. Di antaranya mesin baru 1.5-liter inline tiga silinder Dynamic Force Engine dan Direct Shift-CVT. Kedua, mesin 1,5 liter dengan sistem hybrid generasi baru. Ketiga mesin Dynamic Force Engine 1,5 liter dengan manual 6 percepatan. Keempat, mesin 1.0 liter yang ditingkatkan dengan CVT yang kompak dan ringan. 

LEAVE A REPLY