Debut Dunia SUV PHEV Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2019

0
SUV PHEV Mitsubishi Mi-TECH

ROCKOMOTIF, Tokyo – Ajang Tokyo Motor Show 2019 menjadi tempat diperkenalkannya SUV terbaru Mitsubishi yang sudah mengusung teknologi elektrifikasi. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan debut dunia dari SUV konsep MI-TECH dan mobil mungil Kei Car yaitu K-Wagon Concept.

Di ajang TMS kali ini fokus MMC masih ke mobil ramah lingkungan dan juga SUV. Tapi MMC juga menghadirkan generasi baru Kei Car atau mobil kecil mereka.

“Kami masih fokus ke teknologi elektrifikasi, terutama plug-in hybrid (PHEC),” ujar Takao Kato, Chief Executive Officer MMC.

Kato juga mengungkapkan jika teknologi PHEV ini masih akan dihadirkan ke model Mitsubishi ke depannya dan juga aliansi mereka untuk membuat Mitsubishi sebagai pemimpin di kategori PHEV.

Baca juga: Mitsubishi Recall Triton Hanya Karena Baut dan Mur

Sementara menurut Ashwani Gupta, Chief Operating Officer MMC, nantinya semua teknologi elektrifikasi ini akan dihadirkan ke SUV medium dan juga kompak Mitsubishi pada tahun 2022 mendatang. Juga bisa diaplikasikan ke mobil Kei Car mereka.

Kei Car K-Wagon concept Mitsubishi

Sementara untuk K-Wagon Concept ini, MMC mengumumkan jika mobil Kei Car masa depan ini akan diproduksi dan diluncurkan pada akhir tahun fiskal ini. Berarti paling cepat di Maret tahun depan.

Untuk SUV MI-TECH konsep ini, Mitsubishi belum mengumumkan detail dari spesifikasi mesin maupun motor listrik yang digunakan. MMC hanya mengatakan jika mesin bertenaga gas turbin akan menggantikan mesin bensin konvensional untuk dipadukan dengan motor listrik.

Mesin gas turbin ini memiliki keunggulan bisa dipadukan dengan berbagai macam bahan bakar. Seperti diesel, kerosin, dan alkohol tergantung wilayahnya.

LEAVE A REPLY