ExxonMobil Turut Membantu Pemerintah dalam Persiapan Mega Proyek Listrik 35 ribu MW

0
exxon mobil listrik 35 ribu mw

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), menyatakan akan mendukung segala program positif pemerintah. Salah satunya adalah target pemerintah yang akan membuat program listrik 35 ribu mega watt (MW).

Untuk mendukung program yang telah dicetuskan sejak 2014 silam, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, melakukannya dengan cara menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui memberikan pelatihan kepada siswa SMK.

Eben Tambunan selaku Market Development Manager PT EMLI mengatakan, “Kami harap program-program ini dapat secara rutin kami lakukan. Karena pengenalan dasar-dasar pelumasan sangat penting dipahami oleh para siswa guna memberikan mereka bekal ilmu pengetahuan untuk bersiap menjadi seorang profesional selepas lulus dari SMK”.

Baca juga: Ini yang Membuat Exxon Mobil Akuisisi Federal Lubricants

Dengan pembekalan yang dilakukan tersebut, para siswa SMK yang terdiri dari SMK ORA et LABORA (Oel), SMK Don Bosco, dan BLK Don Bosco mendapat pembekalan mengenai pelumasalan pada mesin penyedia layanan listrik.

“Kami juga berharap, ini dapat memberikan nilai positif bagi perusahaan kami, bahwa PT EMLI juga mendukung program-program pemerintah, salah satunya pada sektor energi, dan juga langkah awal ini kedepannya bisa menjadi penghubung bagi siswa SMK yang lulus, dan berkompeten dengan perusahaan yang sejenis,” tandasnya.

Karena keterbatasan waktu dan tempat akibat dampak pandemi yang belum juga usai, program ini disajikan melalui web seminar (Webinar). Konsep webinar yang disajikan dikemas dengan menarik dan interaktif.

Materi pada program kali ini diberikan oleh pemateri yang memang ahli dalam bidangnya, dan para siswa juga dapat langsung bertanya pada kolom chat box yang disediakan, dan langsung mendapatkan jawaban yang lengkap dari pemateri lain yang memang bersiap dalam menjawab pertanyaan selama sesi pemaparan program berlangsung.

LEAVE A REPLY