Komunitas DCC dan UCCI Touring Bersama ke Jatiluhur

0
komunitas ddc

ROCKOMOTIF, Bogor – Pada Minggu, 26 November 2017, sekitar 50 kendaraan berbagai merek yang tergabung dalam Depok Car Communities (DDC) melakukan touring menuju Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Turing ini merupakan salah satu agenda rutin dari pengurus DCC yang diadakan setiap 3 bulan sekali menuju lokasi yang berbeda-beda. DCC ini merupakan ajang silaturahmi dari gabungan 43 klub dan komunitas mobil se-kota Depok.

Touring kali ini disebutkan juga sedikit berbeda, karena selain merupakan agenda rutin dari pengurus DCC. Juga merupakan touring gabungan pertama antara DCC dengan UCCI (Universal Car Communities Indonesia).

Baca Juga: Apa Saja Perbedaan Rush dan Terios Baru?

UCCI sendiri dibentuk oleh beberapa orang pengurus DCC bertujuan untuk memperluas persaudaraan antara klub dan komunitas mobil se Indonesia dengan tetap mengusung motto ‘Brotherhood Has No Limit’.

Turing Tertib Lalu Lintas

Selama perjalanan turing, seluruh member DCC dan UCCI secara langsung juga mempraktekkan tertib berlalu lintas. Tanpa mengganggu pengguna jalan lain dan pemantapan penggunaan radio komunikasi.

“Walaupun kita berada dalam sebuah rombongan ataupun konvoi, kita tetaplah merupakan bagian dari pengguna jalan pada umumnya. Seperti halnya masyarakat pengguna jalan lain, sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk meminta diskresi dalam bentuk apapun selama perjalanan,” ujar Hanafi, Ketua Pelaksana Turing DCC Goes To Jatiluhur.

Walaupun terdiri dari berbagai klub dan komunitas mobil yang berbeda, antara lain Altic, TIC, CAI, AXFC, WRI dan IAC. Acara ini sangat kental dengan nuansa kekeluargaan. Berbagai games menarik yang memancing gelak tawa peserta acara turut mewarnai acara puncak di lokasi turing.

“DCC adalah sebuah wadah pemersatu bagi berbagai klub dan komunitas mobil yang ada di kota Depok. Yang didasari oleh azas kekeluargaan sehingga komunikasi dan silaturahmi antar klub dan komunitas di Kota Depok dapat tetap berjalan dan terjaga dengan baik,” tutup Roeri, Ketua Umum DCC 2017-2019.

SHARE

LEAVE A REPLY