Komunitas Volkswagen Bakal ‘Seruduk’ Gedung MPR Senayan

0
Komunitas Volkswagen bakal 'seruduk' Gedung MPR RI
Komunitas Volkswagen bakal 'seruduk' Gedung MPR RI

ROCKOMOTIF, Jakarta – Untuk memeriahkan gelaran Pecah Volkswagen yang bakal digelar pada 2024, komunitas Volkswagen dari berbagai model akan menyesaki Gedung MPR Senayan, Jakarta, terlebih dahulu pada akhir pekan ini (11/11/2023).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, para pecinta dan penghobi mobil lansiran Jerman ini telah berkolaborasi dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, untuk menghadirkan kegiatan Road to Pecah Volkswagen sekaligus Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada para anggota.

Pada konferensi pers yang dilakukan di Jakarta, Kamis (9/11/2023), Bamsoet (sapaan Bambang Soesatyo), menyambut baik keinginan dari komunitas Volkswagen tersebut. Ia menyampaikan, Road to Pecah Volkswagen dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini juga sebagai agenda penting yang harus diketahui oleh semua lapisan masyarakat, termasuk pelaku otomotif di dalamnya.

“Saya menyambut baik keinginan kawan-kawan untuk kumpul para pecinta mobil VW, mulai dari Beetle (Kodok), Safari, dan Combi. Sekaligus menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaaan, di mana hal ini juga agar mereka dapat lebih memahami kembali mengenai kebangsaan kita, yakni Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Bamsoet.

Komunitas Volkswagen bakal 'seruduk' Gedung MPR RI
Konferensi pers yang dilakukan di Jakarta (11/11/2023)

Di dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, nantinya akan ada penyamapaian beberapa informasi penting, termasuk mengenai Undang-Undang Kustomisasi yang baru saja disahkan oleh pemerintah.

“Kita boleh punya hobi, kita boleh menjadi anggota komunitas, tapi kita harus tetap menjaga kesatuan dan persatuan. Jadi penting bagi saya untuk mendorong bagi penggemar komunitas otomotif untuk menghasilkan acara yang lebih berkualitas,” sambungnya.

Selain itu, komunitas Volkswagen ini juga turut menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan menarik lainnya yang menjadi acara pendukung dari Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Disebutkan oleh Gregory Ray Goller, sebagai Ketua Panitia Road to Pecah Volkswagen, bahwa kegiatan pendukung lainnya yang dihadirkan adalah adanya kontes modifikasi di pelataran Gedung MPR.

“Ada beberapa acara lainnya seperti kontes, yang menariknya adalah adanya Bamsoet Choice dan ini skemanya adalah nanti langsung dipilih oleh Pak Bamsoet sendiri, lalu penghargaannya akan langsung diserahkan saat itu juga oleh beliau kepada pemenangnya. Di luar itu, kategori modifikasi lainnya ada original look, best people choice dan bbrapa lainnya,” jelas Ray. (*)

LEAVE A REPLY