Motor Listrik Buatan Inggris Ini Bisa Melaju Hingga 400 km/jam!

0
motor listrik balap 400 km/jam

ROCKOMOTIF, London – Tren motor listrik yang terjadi di dunia otomotif tidak hanya disodorkan dalam kegunaan harian. Namun, ada beberapa pembuat motor listrik yang sengaja menghadirkan motor tersebut dengan performa yang luar biasa.

Sebelumnya mahasiswa Belanda dari University of Twente berhasil membuat motor listrik dengan konsep superbike. Tidak mau kalah dengan pencapaian tersebut, White Motorcycle Concept (WMC) turut menghadirkan motor listrik yang tidak kalah hebat dari sisi performa.

Di atas kertas, tenaga yang bisa dihasilkan oleh motor ini adalah sebesar 100 kW atau setara dengan 134 tk. Tenaga tersebut diperoleh dari empat baterai yang ditanam di bagian depan dan belakang. Masing-masing baterai memiliki kapasitas yang berbeda dengan pembagian dua baterai di depan masing-masing dibekali 20 kW, dan di belakang di bekali dengan kapasitas 30 kW.

Baca juga: Yamaha Mulai Patenkan Desain Motor Listrik Terbarunya

Mengenai desain yang ditampilkan, motor listrik ini memang sarat dengan aerodinamika yang mumpuni. Karena motor ini tidak dibekali dengan mesin konvensional, maka desain yang dihadirkan tidak lagi memerhatikan temperatur suhu mesin sehingga bisa dibuat seradikal mungkin.

Jika melihat tampilannya, dari bagian depan sampai belakang, motor ini terlihat kaku namun tetap menghadirkan aliran udara yang begitu kuat. Di depan, WMC selaku pembuat motor ini sudah menggunakan desain yang nyentrik. Untuk menambah kenyamanan, posisi duduk pengendara juga dibuat ergonomis guna memberikan aliran udara dari depan yang lebih baik.

Bahkan, motor ini juga mengadopsi desain yang menarik karena di bagian tengah pada fairing tersebut dibuat lubang. Fungsinya adalah agar daya hambat angin yang datang menjadi lebih ringan karena mereka mengklaim dapat mereduksi sebsar 70 persen dan dapat menstabilkan motor pada kecepatan tinggi.

LEAVE A REPLY