Toyota Veloz GR Limited Hanya Ada 3.700 Unit Saja

0
harga toyota veloz gr limited

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja merilis 5 model yang dibalut dengan tambahan emblem GR (Gazoo Racing). Mulai dari Toyota Fortuner, Rush, Yaris, hingga Agya memiliki tambahan varian GR Sport, tapi hanya Veloz yang memiliki emblem berbeda yakni GR Limited.

Ada embel-embel limited itulah yang membuat Toyota Veloz berbeda, karena memang hanya disiapkan sebanyak 3.700 unit saja di seluruh Indonesia. Sementara model-model lainnya tidak ada batasan unitnya.

Menurut Toyota, tambahan nama Limited ini diproduksi sesuai dengan jumlah diler Toyota di berbagai kota. Total ada 37 diler yang masing-masing mendapat alokasi 100 unit Toyota Veloz GR Limited ini.

“Kami membuatnya dengan dasar alokasi untuk semua diler harus sama yaitu 100 unit. Mengapa sejumlah itu, karena penjualan Veloz selama ini juga mendapatkan respon yang sangat besar dari customer,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Baca juga: 5 Model Toyota Ini Mendapat Tambahan Emblem Gazoo Racing

Selain itu tidak sembarang bisa mendapat lisensi dari Gazoo Racing ini. Memang Gazoo Racing adalah divisi khusus yang mengembangkan mobil-mobil balap performa tinggi Toyota.

“Soal tambahan kata Limited di Veloz GR itu, karena untuk mendapatkan tambahan tampilan khas Gazoo Racing ini, kita harus mendapatkan izin khusus dari Divisi Gazoo Racing. Karena di mana pun untuk MPV (Multi Purpose Vehicle) itu tidak lazim untuk dijadikan model bertitel GR,” beber Anton lebih lanjut.

Ternyata divisi Gazoo Racing memberikan izin khusus kepada Toyota Indonesia untuk model-model MPV seperti Veloz. Terlebih, MPV atau Avanza termasuk Veloz merupakan varian mobil yang paling banyak disukai masyarakat Indonesia.

Toyota Veloz edisi Gazoo Racing ini dibanderol lebih mahal Rp 8,5 juta dari model versi sebelumnya. Ada dua pilihan transmisi dan dua pilihan mesin, yaitu Veloz 1.3 M/T GR Limited Rp 221,4 juta, Veloz 1.3 A/T GR Limited Rp 232,2 juta. Kemudian untuk Veloz 1.5 M/T GR Limited dijual Rp 232,8 juta, dan Veloz 1.5 A/T GR Limited Rp 243,8 juta.

LEAVE A REPLY