Toyota Team Indonesia Panen Piala di Kejurnas Slalom 2021

0
TTI Panen Piala di Kejurnas Auto Gymkhana 2021
TTI Panen Piala di Kejurnas Auto Gymkhana 2021

ROCKOMOTIF, Yogyakarta – Toyota Team Indonesia sukses menorehkan prestasi baru pada seri pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas Slalom) yang dilangusungkan di Parkir Barat Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jawa Tengah, Sabtu (30/10/2021).

Dua mobil Toyota New Agya yang diploting untuk menjadi amunisi untuk mencetak kemenangan pada Kejurnas Slalom, juga memberikan performa terbaiknya. Di kelas Standar (A), meski mobil ini dibekali dengan mesin 1.200 cc yang mungil, namun berkat racikan istimewa membuat mobil ini mampu memberikan perlawanan terhadap mobil yang memiliki kapasitas lebih besar.

Sementara untuk kelas bergengsi yakni modifikasi (F), tim ini juga mengandalkan Toyota New Agya yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa baik dari sektor kaki-kaki, mesin sampai komponen lainnya sukses mengantarkan peslalom andalan Toyota Team Indonesia menaiki podium tertinggi.

Di bawah asuhan Dimitri Fitra Ditama, selaku Direktur Toyota Team Indonesia, keempat peslalom andalannya yakni Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Alinka Hardianti dan Herdiko Setyoputra, berhasil mempersembahkan tropi kemenangan perdananya.

Menanggapi performa timnya yang berhasil meraih prestasi di masing-masing kelas pada putaran pertama Kejurnas Slalom 2021, Dimitri Fitra, menjelaskan bahwa hasil yang diraih ini memang sudah sejalan dengan persiapan serta briefing yang dilakukan oleh tim jauh sebelum balapan dimulai.

“Itu justru target yang kita inginkan, jadi memang di awal kita sudah brief karena Kejurnas Slalom ini cuma tiga putaran pada tahun 2021, jadi saat putaran pertama ini kita harus melakukannya dengan semaksimal mungkin, dan Alhamdulillah hasilnya sejalan dengan apa yang kita harapkan,” ungkap Fitra.

Performa keempat peslalom pun terbilang begitu memukau saat balapan berlangsung. Pasalnya, meskipun sempat vakum hampir dua tahun karena agenda Kejurnas Slalom ditunda lantaran pandemi covid-19, performa masing-masing peslalom tetap menghadirkan permainan terbaiknya.

“Soal pembalap menurut saya walaupun sudah vakum 2 tahun, mereka belum loosing touch dan mereka semangat untuk memproduksi kemenangan tetap ada. Dari latihan yang kita gelar sebelum balapan, mereka terus menunjukkan semangat yang luar biasa. Di lain sisi, peslalom ini masih terus haus belajar dan selalu improve, kalau dari saya itu sudah cukup,” tambah Dimitri Fitra.

Bicara mengenai prestasi yang ditorehkan oleh Toyota Team Indonesia pada laga perdana Kejurnas Slalom 2021, keempat peslalom andalan ini berhasil menempatkan posisinya di tempat terbaik. Dari beberapa kelas yang dibuka oleh penyelenggara, Toyota Team Indonesia, sukses memborong 6 tropi kemenangan.

“Toh kan dari semua kelas yang diikuti, masa kita mau menang semua? Yang ada kita nanti dimusuhin semua tim, nanti enggak ada yang mau ikut balap lagi. Itu kan dinamika kompetisi, dimana kita tidak boleh menghalalkan segala cara untuk bisa memang. Dan kemenangan pada putaran pertama ini memang sudah menjadi hasil yang terbaik dari Toyota Team Indonesia,” tandas Dimitri Fitra.

Berikut kemenangan yang diraih oleh Toyota Team Indonesia pada seri pertama Kejurnas Slalom 2021:

Juara 1 Umum F – Adrianza Yunial
Juara 2 Umum A – Herdiko SP
Juara 1 Kelas A3 – Anjasara Wahyu
Juara 1 Kelas Wanita – Alinka Hardianti
Juara 1 Kelas Tandem – Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu
Juara 1 Team – Toyota Team Indonesia

LEAVE A REPLY