45 Tahun Bridgestone di Indonesia, Teguhkan Posisi Sebagai Pemain Utama

0
45 Tahun Bridgestone di Indonesia torehkan banyak pencapaian positif
45 Tahun Bridgestone di Indonesia torehkan banyak pencapaian positif

ROCKOMOTIF, Karawang – 45 Tahun Bridgestone di Indonesia semakin meneguhkan posisi mereka sebagai produsen ban terdepan untuk pasar Indonesia.

Sejalan dengan misi perusahaan untuk tetap ‘Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi’, mereka akan terus menghadirkan inovasi dan produk serta layanan terbaik untuk pelanggan.

Hal tersebut diperjelas melalui perayaan ’45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia’ yang diselenggarakan di kantor pusat Bridgestone Indonesia, di Karawang, Jawa Barat, pada Kamis (2/12/2021).

Dalam penjelasannya, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno, menjelaskan selama eksistensi mereka di Tanah Air, tidak hanya berhasil menjadi pemain utama, tetapi juga berhasil dalam memperluas pasar mereka untuk kendaraan.

“Di tingkat global, tahun ini kami merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun, sedangkan di Indonesia tahun ini menandai eksistensi kami selama 45 tahun di Indonesia. Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk kami juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara,” jelas Mukiat.

Sebagai salah satu bukti 45 tahun Bridgestone di Indonesia berhasil menjadi pemain utama, ditandai dengan kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif untuk menggunakan produk mereka sebagai ban Original Equipment (OE) kendaraan terbaik mereka.

Penggunaan ban tersebut tidak hanya pada satu segmen kendaraan, tetapi mereka berhasil menjadikan setiap produk unggulannya digunakan untuk passenger car maupun kendaraan komersil.

Saat ini, untuk terus memberikan inovasi dalam produk terbaik serta layanan prima kepada konsumen, Bridgestone, telah memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, serta didukung melalui lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal.

Di Indonesia, dari sisi layanan produk Bridgestone Indonesia dipasarkan melalui distributor dan lebih dari 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

Saat ini, Bridgestone memiliki line up yang cukup lengkap untuk setiap kebutuhan mobil konsumen mulai dari mobil penumpang berjenis hatchback sampai penggunaannya untuk kendaraan niaga berat.

LEAVE A REPLY