PERIKLINDO Siap Gelar Pameran Mobil Listrik di Jakarta

0
Pameran mobil listrik bakal digelar di Jakarta pada Juli 2022
Pameran mobil listrik bakal digelar di Jakarta pada Juli 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) yang merupakan sebuah asosiasi yang memayungi kendaraan listrik di Indonesia, telah merencanakan untuk menggelar pameran mobil listrik di Indonesia pada Juli 2022.

Dalam kunjungannya ke Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Jumat (08/04/2022), Dr. H. Moeldoko, selaku Ketua Periklindo, mengatakan adanya pameran mobil listrik ini juga melihat tingginya animo masyarakat terkait kendaraan listrik di Tanah Air.

“Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain”,” jelas Moeldoko, dalam kunjungannya tersebut.

Sejatinya, pameran mobil listrik ini akan digelar pada 12 – 22 Mei 2022, namun lantaran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah mengumumkan adanya libur bersama Idul Fitri 2022, jadwal pameran harus disesuaikan kembali menjadi tanggal 22 – 31 Juli 2022.

“Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti,” tambah Moeldoko.

Dengan digelarnya pameran mobil listrik tersebut, akan menjadi pameran pertama yang menyertakan kendaraan listrik dalam sebuah wadah eksebisi. Nantinya, event tersebut akan menggandeng Dyandra Promosino sebagai organizing serta dilangsungkan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Periklindo ini resmi dideklarasikan pada 25 April 2021 dengan memiliki visi untuk memberikan payung terhadap kehadiran kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam event ini nantinya masyarkat yang memang penasaran terkait kendaraan listrik, bisa langsung mengunjungi dan melakukan test drive terkait semua unit yang ada. Di samping itu, kehadiran event ini juga sebagai tempat bagi produsen untuk lebih memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY