Hyundai Ioniq 5 Laris Manis Pasca Diluncurkan di Indonesia

0
Pesanan Hyundai Ioniq 5 tembus 1.700 SPK
Pesanan Hyundai Ioniq 5 tembus 1.700 SPK

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasca diluncurkan beberapa waktu lalu di Indonesia, pesanan Hyundai Ioniq 5 sukses menuai sebanyak 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Mobil listrik yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat, terus menjadi buruan bagi konsumen otomotif di Indonesia yang memang kepincut dengan keberadaan model baru tersebut.

Melalui informasi resminya, dari pesanan Hyundai Ioniq 5 yang dibukukan, tipe Signature Long Range menjadi yang paling diminati dengan torehan lebih dari 70% dari total SPK, kemudian diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Dalam hal warna pilihan, Gravity Gold Matte menjadi yang paling banyak dipesan dengan lebih dari 50% dari total SPK, disusul oleh Magnetic Silver Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, dan Titan Gray Metallic. IONIQ 5 juga berhasil mencatat pemesanan terjauh dari seorang pelanggan yang berdomisili di Papua.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap produk BEV pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia, ini merupakan pencapaian dan motivasi baru bagi Hyundai untuk terus berinovasi ke depannya. Kami juga ingin berterima kasih kepada pelanggan tercinta yang terus mempercayai Hyundai sebagai pemimpin di pasar EV.”

IONIQ 5 menjadi EV pertama yang Hyundai bangun di atas E-GMP atau Electric-Global Modular Platform yang mana memiliki segudang manfaat, di antaranya: peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang semakin bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, fitur keselamatan yang mumpuni, dan ruang interior untuk penumpang dan bagasi yang lebih luas.

IONIQ 5 sendiri memiliki 5 (lima) jenis warna eksterior: Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interiornya tersedia dalam warna Black 1-tone. Terdapat 4 (empat) tipe atau trim yang ditawarkan oleh IONIQ 5, yaitu Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range dengan kisaran harga sebagai berikut:

  • IONIQ 5 Prime Standard Range: Rp718.000.000,- (OTR Jakarta).
  • IONIQ 5 Prime Long Range: Rp759.000.000,- (OTR Jakarta).
  • IONIQ 5 Signature Standard Range: Rp779.000.000,- (OTR jakarta).
  • IONIQ 5 Signature Long Range: Rp829.000.000,- (OTR Jakarta).

LEAVE A REPLY