Pameran PEVS 2022 Hanya Ada Kendaraan Listrik Murni

0
periklindo pevs 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran mobil listrik pertama yang digelar oleh Periklindo (Persatuan Mobil Listrik Indonesia) menjadi pembuktian perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Pameran bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 ini juga hanya ditujukan untuk kendaraan listrik murni, tanpa ada kendaraan hybrid atau sejenisnya.

Meski begitu, tidak hanya ada manufaktur mobil listrik, bus listrik, dan motor listrik saja, tapi juga ada industri pendukung bagi ekosistem kendaraan listrik ini. Seperti produsen baterai dan juga komponen lainnya.

Menurut Rudi MF selaku Project Manger dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara PEVS 2022 ini akan ada 50 brand yang berpartisipasi di ajang perdana PEVS 2022 ini.

“Brand yang berpartisipasi merupakan anggota Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) seperti Wuling, DFSK, hingga ABC Lithium. Selain itu, diikuti pula oleh brand lain yang telah mengembangkan kendaraan listrik seperti Fuso, Gesits, Haka Motors, Nozomi, Prestige, Rakata, dan masih banyak lagi,” beber Rudi di The Tribata, Jakarta Selatan, Senin (11 Juli 2022).

Baca juga: PERIKLINDO Siap Gelar Pameran Mobil Listrik di Jakarta

Pameran PEVS 2022 sendiri akan digelar selama 10 hari mulai dari 22 sampai 31 Juli 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rudi menambahkan jika PEVS 2022 ditargetkan dapat mencetak transaksi lebih dari Rp500 miliar. Selain pameran, pengunjung juga bisa melakukan test drive dan test ride di dalam ruangan.

“Karena ini kendaraan listrik semua, jadi akan ada area test drive dan test ride yang indoor alias di dalam ruangan. Kan tidak ada emisinya, jadi aman,” tambah Rudi.

Tiket PEVS 2022 sudah bisa dibeli melalui laman DyandraTiket.com. Tiket premium untuk 22 Juli 2022 pukul 17.00-21.00 dibanderol seharga Rp100 ribu. Sementara itu, tiket regular untuk weekday dijual seharga Rp30 ribu sedangkan weekend Rp50 ribu.

LEAVE A REPLY