Pameran PEVS 2022 Jadi Sarana Edukasi Kendaraan Listrik

0
pameran pevs 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Memang belum banyak masyarakat Indonesia yang beralih menggunakan kendaraan listrik sebagai sarana mobilitas mereka, itu sebabnya diadakan pameran kendaraan listrik yang digagas oleh Periklindo sebagai Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia.

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 ini memang digadang bisa menjadi edukasi dan literasi kendaraan listrik, hingga membentuk ekosistem elektrifikasi di Indonesia.

“Pameran PEVS 2022 merupakan pameran yang dapat menjadi pemicu dan pemacu. Pemicu seluruh pihak yang akan menggunakan mobil listrik di Indonesia di mana program pemerintah ada 2, yaitu; transisi kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik dan kedua, konversi dari mobil existing menuju kendaraan listrik. Melalui PEVS 2022, juga ingin menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa penggunaan mobil listrik tidak sulit seperti yang dibayangkan selama ini karena penggunaan mobil listrik sangat simple,” papar Moeldoko sebagai Ketua Umum Periklindo.

dfsk mini ev

Menurut Moeldoko, mobil listrik menjawab 2 tantangan global saat ini, yaitu tantangan kelangkaan energi atau krisis energi. Di mana, harga komoditas energi meningkat luar biasa dan tantangan ketersediaan lingkungan yang bersih.

Dengan mobil listrik seluruh tantangan global terjawab, karena mobil listrik memberikan efisiensi energi serta berdampak untuk lingkungan yang bersih.

Baca juga: Mobil Listrik KTT G20 Bakal Mejeng di PEVS 2022

Beragam brand Electric Vehicle turut serta dalam pagelaran PEVS 2022 baik dari lini brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga Commercial Vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.

periklindo electric vehicle show pevs 2022

Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Energica, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, Trolis. Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, Von Dutch serta Vixmo hingga sederet produk lokal.

PEVS 2022 juga menghadirkan area EV – Track Zone sebagai salah satu program spesialnya, yaitu Test Drive & Ride di dalam ruangan/indoor, sehingga pengunjung dapat merasakan secara langsung mengemudikan kendaraan listrik di dalam ruangan. Selain itu area ini menghadirkan deretan program yang memberikan pengalaman terbaik, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift.

Baca juga: DFSK Boyong Mobil Listrik Mini EV di Pameran Kendaraan Listrik 2022

 

test drive pevs 2022

Tak cukup sampai disitu, keseruan PEVS 2022 juga makin terasa berkat hadirnya berbagai program lainnya seperti Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area, dan Virtual Reality (VR) Game. Media edukasi dan sosialisasi Electric Vehicle (EV) akan dilaksanakan melaluiseminar & talkshow yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 – 29 Juli 2022 dengan beragam topik dan narasumber seputar Electric Vehicle (EV).

Beragam kejutan yang dihadirkan di PEVS 2022 semakin semarak dengan dukungan dari Kementerian Sekretariat Negara dengan menghadirkan booth G20 yang menghadirkan kendaraan listrik resmi KTT G20 diantaranya Hyundai Genesis, Hyundai IONIQ 5 serta Wuling Air EV.

LEAVE A REPLY