Royal Enfield Perkenalkan Interceptor INT 650 Di EICMA 2017

0

ROCKOMOTIF, Milan – Royal Enfield membangkitkan kembali warisan legendarisnya dengan secara resmi menampilkan sepeda motor dua silinder modern terbarunya. Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 di gelaran EICMA Motor Show 2017, Milan, Italia.

Interceptor INT 650 mengusung konsep berkendara santai yang populer pada tahun 1960-an di sekitaran pantai California.

Dengan tangki bahan bakar klasik model tear-drop shaped, Jok kembar berlapis dan setang lebar yang kokoh, Interceptor INT 650 tampak gagah layaknya sebuah Roadster.

Sasis cradle berlapis baja khusus membuat Interceptor INT 650 terlihat sebagai sepeda motor multifungsi. Sangat cocok dikendarai di dalam kota maupun untuk berjalan-jalan santai saat akhir pekan.

Bentuk setang yang lebar menawarkan posisi berkendara nyaman dengan posisi riding pas, sehingga memungkinkan pengendara untuk memanfaatkan kegesitan sasis motor ini.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan ban depan dan belakang Pirelli dengan twin shock absorbers, serta dilengkapi rem cakram bersistem ABS (Anti-Lock Braking System) pada depan dan belakang.

Royal Enfield Interceptor INT 650

Interceptor INT 650 memiliki ground clearance 174mm dan tinggi jok 804mm, sehingga menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih unggul.

Mesin 2-Silinder 650cc Baru

Sepeda motor ini didukung oleh mesin dua silinder modern berkapasitas 650cc pertama dari Royal Enfield.

Platform anyar tersebut adalah single overhead cam, 8 valve, berpendingin udara. Serta mesin dua silinder paralel 648cc yang menghasilkan daya 47bhp dan torsi 52Nm.

Mesin ini memiliki kekuatan performa pada putaran rendah hingga menengah, yang merupakan karakter dari mesin-mesin Royal Enfield, yakni torsi yang mudah dijangkau pada rentang putaran.

Hal baru lain yang dimiliki Royal Enfield Interceptor INT650 adalah transmisi enam percepatan yang khusus dikembangkan untuk sepeda motor ini.

Transmisi diperkuat dengan kopling ‘slip/assist’ yang akan memudahkan saat berkendara karena memberikan keringanan pada kopling saat kondisi jalan macet. Dan juga mencegah loncatan roda saat menurunkan gigi–ini juga merupakan fitur pertama bagi Royal Enfield.

Sementara itu, sasis motor dikembangkan oleh Harris Performance. Sepeda motor ini telah dirancang sedemikian rupa untuk dapat menangani berbagai medan jalan dan responsif namun tetap mempertahankan gaya klasiknya.

Siddhartha Lal, CEO Royal Enfield mengatakan, “Interceptor INT 650 membawa sejarah legendaris Royal Enfield ke abad 21. Pada intinya sepeda motor ini mempertahankan desain dan karakter old-schoolnya. Namun dikembangkan dengan seluruh basis mesin yang modern serta gabungan karakter yang lincah, kokoh, ergonomis dan stylish. Bagaimanapun, Interceptor INT 650 lebih dari sekadar kendaraan, motor ini dapat memberikan kesenangan tersendiri bagi Anda saat mengendarainya.”

LEAVE A REPLY