Supercar Baru McLaren Penerus P1 Meluncur 10 Desember

0
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Inggris – Meski belum diluncurkan secara resmi, tapi McLaren sudah menyebar foto-foto teaser dari supercar terbaru mereka.

Dari foto-foto yang beredar, tampaknya supercar terbaru ini akan memiliki banyak bahan terbuat dari serat karbon.

Saat Dubai Motor Show kemarin, pabrikan Inggris ini mengumumkan supercar baru ini akan hadir secara online pada tanggal 10 Desember waktu Inggris.

Gambar yang muncul adalah gambar knalpot yang terdiri dari tiga lubang dalam satu kesatuan. Sepertinya lubang knalpot ini akan berada di tengah buritan.

Kemudian gambar berikutnya adalah lampu belakang yang hanya berupa garis lurus, terbuat dari LED. Di atasnya ada sirip-sirip dari serat karbon yang sepertinya berfungsi meingkatkan downforce.

Di sisi samping juga terlihat ada sirip ventilasi yang juga dari serat karbon untuk memaksimalkan aerodinamis supercar baru ini.

Format Kabin 1+2 

Nantinya model terbaru ini akan menggantikan McLaren P1 dan juga P1 GTR. Dan tampaknya akan tersedia 3 kursi, dengan format kabin 1+2. Dengan begitu posisi duduk pengemudi akan berada di tengah.

McLaren juga sudah memberi sinyal jika ini adalah mobil yang lebih fokus ke model turing atau mobil GT.

Untuk tenaga penggerak roda, sepertinya McLaren juga akan mengadaptasi dari mesin V8 berkapasitas 4.0 liter twin turbo yang terdapat pada McLaren 720S. Kemungkinan besar juga akan mendapat motor listrik seperti P1, tentunya dengan teknologi yang lebih canggih.

Baca Juga: Review Ferrari 812 Superfast di Maranello, Italia

Bukan tidak mungkin sebelum resmi diproduksi di Woking nanti, McLaren akan menambah lagi teaser sebelum tanggal 10 Desember. Baru setelah itu perkiraan kami mobil ini akan debut ke publik di ajang Geneva motor Show pada bulan Maret 2018 mendatang.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY