Suryanation Motorland Surabaya Lahirkan Iconic Bike Ketiga

0

ROCKOMOTIF, Surabaya – Grand Battle Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung tanggal 11-12 November 2017 merupakan puncak dari dari rangkaian acara Suryanation Motorland yang sudah berjalan dari bulan April lalu.

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Battle ini adalah penampilan perdana Iconic Bike Ketiga. Hasil kolaborasi antara M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company.

Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga. Dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”.

“W” Engine

Surabaya menjadi saksi kemunculan Iconic Bike Ketiga dengan style Digger yang menampilkan sebuah motor bermesi“W Engine”. Hasil karya M Yusuf Adib dengan basis mesin Harley Davidson Sportster buatan tahun 1996.

Mesin berkonfigurasi “W” sukses dipasangkan ke bodi HD Sportster

Mesin ini dipasangkan pada bodi motor yang dibuat oleh Kaichiroh Kurosu di Jepang dan dikirimkan langsung ke Indonesia. Pada beberapa waktu yang lalu, rangkaian bodi dan mesin Iconic Bike Ketiga ini sudah diperlihatkan di Suryanation Motorland di Denpasar.

Awalnya motor ini akan dibuat dengan gaya chopper, tetapi setelah melihat mesin yang sedang dibuat oleh Yusuf. Kami sepakat merubah konsepnya menjadi Digger karena merasa mesin yang sedang dibuat pada waktu kami perkirakan akan sangat bertenaga,” ujar Kurosu. Ia menambahkan selalu tertarik untuk mengerjakan sebuah proyek. Dan merasa sangat beruntung bisa terlibat dalam pembuatan proyek Iconic Bike ini.

Iconic Bike Ketiga ini, juga akan diberangkatkan bersama dengan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017. Untuk dipamerkan di acara International Motor Bike Expo di Verona, Italia. 

LEAVE A REPLY