Suzuki SX4 S-Cross Baru Siap Meluncur Minggu Depan

0
Suzuki SX4 S-Cross New vs Old
Suzuki SX4 S-Cross New vs Old
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kabar mengenai kehadiran crossover Suzuki terbaru sudah ramai dibicarakan belakangan ini. Ya, ROCKOMOTIF sudah mendapatkan konfirmasi jika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan SX4 S-Cross terbaru pada Jumat depan (10/11/2017).

Lokasi peluncurannya akan berada di sebuah mal terkenal di kawasan Jakarta Selatan.

Meski hanya berstatus facelift, tapi ubahan yang terlihat cukup signifikan terutama di bagian eksteriornya.

Suzuki SX4 S-Cross terbaru ini memang sudah resmi hadir terlebih dahulu di India, negara di mana crossover ini diproduksi.

Bagian depan terlihat jelas memiliki ubahan yang signifikan. Mulai dari grille yang lebih besar dan terkesan lebih agresif, tak lupa diberi imbuhan krom agar terlihat elegan.

Lampu depan juga kini terlihat lebih sporty dengan aksen gelap dan sudah dibekali LED lengkap dengan DRL.

New Suzuki SX4 S-Cross
Suzuki SX4 S-Cross Facelift

  

Bagian belakang juga mendapat sentuhan, meski tidak terlalu kentara. Tapi lampu belakang memiliki desain baru dengan LED.

Velg juga kini lebih modern dengan warna dual tone berukuran 16 inci.

Baca Juga: Review Suzuki Baleno Hatchback

Joknya Sudah Dilapis Kulit

Masuk ke dalam kabin, untuk versi India sudah dibekali dengan jok kulit. Tapi S-Cross sebelumnya yang dijual di Indonesia masih menggunakan bahan fabric. Mudah-mudahan versi terbaru nanti juga sudah dilapis kulit agar lebih mewah.

Sistem hiburan juga mendapat revisi dengan layar sentuh 7 inci yang sudah dilengkapi Android Auto. Tata letak dashboard masih sama seperti versi sebelumnya.

Nah sekarang bagaimana dengan mesinnya? Kayanya sih Suzuki masih akan mempertahankan mesin lama M15A. mesin bensin 1.5 liter dengan tenaga 109 PS dan torsi 134 Nm.

Padahal di India sana tersedia S-Cross dengan mesin diesel 1.3 liter yang sudah memiliki fitur smart hybrid seperti punya Ertiga Diesel. Kita lihat saja bakal masuk ke Indonesia gak ya?

Transmisinya juga masih dua pilihan yaitu manual 5-speed dan otomatis 6-speed.

Untuk harganya sendiri sih katanya bakal naik RP 7 jutaan. Jadi kalau S-Cross lama harganya Rp 256,9 juta (MT) dan Rp 259,9 juta (AT), silahkan ditambahin sendiri ya jadi berapa harga barunya.

Jadi gimana, ada yang berminat untuk pesan crossover baru Suzuki ini?

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY