Truk Fuso Colt Diesel FE 74 Long Jadi Panggung Konser Iwan Fals

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Untuk mengapresiasi konsumennya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan mengadakan roadshow atau konser di 10 kota dengan menggunakan truk Colt Diesel FE 74 Long sebagai panggungnya. Yang menjadi pengisi msuiknya adalah Iwan Fals yang menjadi brand ambassador Mitsubishi Fuso.

Rangkaian roadshow bertajuk Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan ini akan diadakan mulai tanggal 22 November 2017 sampai Februari 2018. Iwan Fals mengatakan bahwa ini menjadi mimpinya untuk bisa konser musik menggunakan truk.

“Dulu waktu SMP, guru saya pernah bertanya apa cita-cita saya. Dan saya menjawab mau jadi supir truk, mau jualan di pasar sambil main gitar. Dari tahun 1980-an saya main musik, baru sekarang terwujud bisa manggung di atas truk Colt Diesel,” ungkap Iwan saat konferensi pers di Senayan (17/11).

Menurut Duljatmono, Direktur Marketing KTB berkat loyalitas konsumen ini Mitsubishi Fuso berhasil melegenda selama 47 tahun. Menjadi raja pasar kendaraan niaga di Indonesia.

“Untuk itu kita berkolaborasi dengan Iwan Fals yang juga musisi legendaris. Musiknya merakyat dan penggemarnya juga banyak dari kalangan para supir truk,” tukas pria yang akrab disapa Momon ini saat konferensi pers di Senayan (17/11).

10 Kota Sepanjang Sumatera Jawa Bali

Konser Iwan Fals ini akan dimulai dari Bali, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Medan. Kenapa hanya di 10 kota ini saja? Tidak ada Kalimantan dan Sulawesi.

Duljatmono mengatakan karena semata-mata itulah populasi terbesar Fuso. “Populasi terbesar Fuso ada di Sumatera dan Jawa, sisanya 15% di Kalimantan dan Sulawesi. Sumatera itu sekitar 30%, Jabodetabek kira-kira 20% dan Jawa Bali mencapai 35%,” ungkap Duljatmono.

Sepanjang karirnya Iwan Fals erat dengan para supir truk karena musiknya setia menemani mereka selama di perjalanan. Banyak juga lukisan muka Iwan Fals dengan lirik lagunya di belakang truk.

Selama roadshow berlangsung, Iwan Fals akan menggunakan truk Fuso Colt Diesel 74 Long. Truk panggung ini dibangun khusus untuk konser yang dimodifikasi dari basis Colt Diesel 74 Long. Ini adalah truk Colt Diesel terpanjang di dunia yang diluncurkan saat GIIAS 2017 kemarin.

Panjang dan lapangnya FE 74 Long ini memungkinkan Iwan Fals dan band pengiringnya melakukan konser di atasnya. Tidak hanya itu, perjalanan darat di 10 kota ini akan membuktikan ketangguhan Colt Diesel FE 74 Long menerabas jalan. Dengan membawa beban peralatan musik beserta logistik selama perjalanan di 10 kota tersebut.    

LEAVE A REPLY