BMW Group Sudah Jual 100 Ribu Mobil Listrik

0
bmw group
BW i3 menjadi mobil listrik BMW ke 100 ribu yang dikirim ke konsumen
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Munich – BMW Group sudah menjual 100 ribu mobil listrik di seluruh dunia, meski sempat dilanda recall terhadap BMW i3 di Amerika. Bahkan BMW sampai menghentikan sementara penjualan i3 ini di sana.

Tapi tetap BMW berjanji di awal 2017, untuk menyerahkan lebih dari 100 ribu kendaraan listrik kepada pemiliknya hingga akhir tahun ini.

Pada tahun 2017, setiap kendaraan ke-10 dari BMW Seri 3 yang diantarkan ke pelanggan adalah versi plug-in hybrid. Untuk BMW Active Tourer, 13 persen dari kendaraan yang dijual di tahun 2017 adalah varian plug-in hybrid.

Sejak peluncurannya di Juni 2017, 1 dari 10 penjualan New MINI Countryman di seluruh dunia adalah MINI Cooper S E Countryman ALL4. Penjualan dari kendaraan full elektrik BMW i3 juga meningkat hingga seperempat (berdasarkan data global Januari-November 2017).

Baca Juga: Review BMW M3, Kini Lebih Tenang Tapi Tetap Kencang dan Agresif

Mobilitas Listrik

Kendaraan listrik memiliki permintaan tinggi di Eropa barat dan Amerika. 7 persen dari seluruh penjualan kendaraan BMW di kedua pasar tersebut adalah kendaraan listrik.

Di wilayah Skandinavia, BMW i3 menjadi menjadi model kendaraan dengan penjualan paling tinggi. Satu dari empat kendaraan yang dijual BMW di sana adalah kendaraan listrik.

Di Jerman, pendaftaran kendaraan full elektrik dan plug-in hybrid dari BMW Group melebihi angka 10 ribu unit di tahun ini saja.

BMW Group juga membuat kendaraan roda dua listrik untuk mobilitas urban premium, BMW C evolution. Melanjutkan peluncuran dari baterai baru yang membuat skuter ini dapat mencapai jarak tempuh full elektrik hingga 160km.

Penjualan dari kendaraan roda dua ini telah tumbuh hingga 80% jika dibandingkan dengan 11 bulan pertama dari tahun sebelumnya.

Sebanyak 1,500 unit telah terjual di seluruh dunia diluar dari 100 ribu mobil listrik yang telah berhasil dijual oleh BMW Group selama tahun 2017.

Markas BMW Menyala Terang

Sebuah instalasi khusus disiapkan untuk rayakan tonggak sejarah dalam perjalanan menuju ke mobilitas masa depan.

Dengan mentransformasi markas besar BMW Group yang sangat terkenal gedung “Four-Cylinder” di Munich, Jerman menjadi susunan empat baterai besar. BMW Group memilih simbolisasi ini untuk lambangkan transformasi teknologi dalam industri kendaraan bermotor.

“BMW Group memenuhi janjinya,” ujar Harald Krüger, Chairman of the Board of Management dari BMW AG. “Pencahayaan setinggi 99 meter ini pancarkan sinar kuat menuju era baru kendaraan listrik. berhasil menjual 100,000 kendaraan listrik dalam satu tahun merupakan sebuah capaian penting, tapi ini semua baru awal dari perjalanan BMW Group.”

BMW i3 Jadi Mobil Listrik ke 100 Ribu

Seorang kakek berusia 80 tahun dari Utara Rhine, Jerman menerima BMW i3 Protonic Blue miliknya di BMW Welt, Munich, Jerman. Dan membuatnya menjadi pelanggan ke 100 ribu mewakili pelanggan BMW dari seluruh dunia.

Harald Krüger menyambutnya ke dalam BMW Welt dan secara langsung memberikan kunci BMW i3 tersebut kepadanya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY