Spesifikasi Dan Fitur Honda All New PCX 150

0
honda pcx
Honda membekali PCX terbaru ini dengan fitur yang komplit
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Honda sudah resmi merilis All New PCX 150 untuk konsumen Indonesia. Honda PCX terbaru ini sudah diproduksi di pabrik Astra Honda Motor (AHM) di Sunter.

Secara desain, PCX terbaru ini tidak memiliki perbedaan dengan yang sudah hadir di ajang Tokyo Motor Show akhir Oktober lalu. Hanya saja untuk versi Indonesia sudah dibekali dengan rem cakram belakang.

“Ini untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia, karena di sini kan konsumennya masih ingin motor 150cc dengan spek lengkap. Jadi kita masih mengikuti tren pasar dulu,” ungkap Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM di sela-sela acara peluncuran, Rabu (13/12).

Selain itu, Honda PCX di Indonesia belum memiliki teknologi hybrid ataupun listrik. Karena menurut Thomas, konsumen Indonesia masih terfokus dengan mesin bensin.

AHM meniagakan All New PCX ini dalam dua tipe, ayitu CBS (combi brake system) dan ABS (anti-lock brake system). Untuk tipe ABS juga sudah memiliki fitur CBS. Perbedaannya hanya di fitur ABS saja, selebihnya semua sama.

Baca Juga: Honda Rilis PCX Baru, Harga Mulai Rp 27 Juta 

Fitur Melimpah

AHM tidak main-main dengan fitur baru yang tersemat pada All New Honda PCX 150 ini. Panel meter sudah full digital yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel.

PCX terbaru juga sudah hadir dengan Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm dan Answer Back.

Tampilan semakin modern berkat lampu LED di semua sistem pencahayaan, untuk lampu depan ditambah dengan DRL yang ciamik. Ditambah dengan adanya soket DC untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan.

Kapasitas tangki BBM Honda PCX juga terbesar di kelasnya, dengan mencapai 8 liter. Dan untuk membukanya cukup dari kunci kontak berikut dengan pembuka jok.

PCX generasi terbaru ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang.

Mesin 150cc milik PCX ini juga sudah dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP). Teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin. Serta transmisi CVT yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman. Dan menariknya PCX terbaru ini sudah dibekali dengan lampu hazard. Membuatnya sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

Harganya kini sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 27 juta untuk tipe CBS dan Rp 32 juta untuk tipe ABS. Tidak berbeda jauh dengan kompetitornya yaitu NMax yang dibanderol dengan harga 26,3 juta dan 30,2 juta (ABS).

Honda PCX baru ini baru diproduksi pada Januari tahun depan, dan mulai dikirimkan kepada konsumen awal Februari mendatang. Untuk inden sudah bisa di semua diler Honda di Indonesia per hari ini.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY