Tim Toyota Indonesia Siap Bertarung di Toyota Gazoo Racing 2017

0
tim toyota indonesia
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Tokyo – Tim Toyota Indonesia sudah menyelesaikan kualifikasi dan siap bertarung di ajang Toyota Gazoo Racing 2017. Dua pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo tampil menawan. Dan berhasil mencatatkan waktu terbaiknya pada babak kualifikasi di Fuji Speedway, Jepang.

Babak finalnya sendiri akan berlangsung Minggu, 10 Desember 2017. Alinka yang turun di kelas Gazoo Racing Netz Vitz Race dengan Toyota Vitz. Atau di Indonesia juga dikenal sebagai Toyota Yaris sukses mencatatkan waktu 2 menit 17.234 detik. Dan berada di urutan ke-26 dari 54 peserta babak kualifikasi, Sabtu (9/12).

Sementara Haridarma Manoppo yang baru pertama kali tampil di ajang Toyota Gazoo Racing dan turun di kelas Toyota 86 Race. Berhasil menorehkan waktu 2 menit 5.678 detik menempati posisi ke 31 dari 35 peserta.

Baca Juga: Khusus Pemilik Avanza, Servis Berkala di Auto2000 Gratis Oli TMO 2 Liter

“Terima kasih atas semangat yang ditunjukkan oleh kedua pembalap andalan TTI ini. Kami berharap semoga mereka bisa terus menjaga semangat dan performanya untuk selalu menjadi yang terbaik. Sehingga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan besok di babak final ajang motorsport internasional TOYOTA GAZOO Racing 2017,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, dalam kesempatan berbeda.

tim toyota indonesia

Kali Kedua TTI 

Bagi TTI sendiri, ajang balap ini merupakan kali kedua yang diikuti oleh pembalapnya, sebelumnya pada Toyota Gazoo Racing 2016 di sirkuit yang sama. Alinka melakoni debut perdana dan merupakan pembalap wanita satu-satunya dari luar Jepang. Berhasil menunjukkan keandalannya mengemudi di lintasan balap.

Saat itu meski memulai start di urutan ke-36, Alinka berhasil melewati para pembalap pria lainnya dan finish di urutan ke-24. Catatan best lap waktu itu 2 menit 17 detik juga cukup bagus bagi pembalap baru di ajang one make race Gazoo Racing kelas Netz Vitz Race Toyota Gazoo 2016. Sehingga diharapkan pada babak final tahun ini Alinka bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

Torehan prestasi yang sama juga diharapkan TTI dari Haridarma Manoppo yang turun di kelas Toyota 86 Race. Walau ini menjadi debutnya di Toyota Gazoo di 2017,  pengalamannya di berbagai ajang balap nasional dan internasional selama ini diharapkan mampu menaklukan sirkuit Fuji Speed Way dengan catatan waktu terbaiknya.

Perannya sebagai advisor dari Alinka ketika mengikuti Toyota Gazoo 2016 juga diharapkan akan mendukung upaya juara nasional ITCC 2017 ini menjadi pembalap Indonesia yang diperhitungkan di kelas Toyota 86 Race.

“Kami memohon restu kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tim TTI kembali meraih prestasi terbaik di kejuaraan internasional. Seperti ajang Toyota Gazoo Racing ini,” kata General Manager TTI Memet  Djumhana.

Toyota Gazoo Racing adalah ajang one make race internasional, tempat pembalap Toyota dari berbagai negara menguji kemampuan mereka. Event yang diselenggarakan Toyota Cars Race Association ini diawali sesi latihan dan kualifikasi kemudian sesi balap.

Alinka dan Haridarma juga mendapatkan kesempatan untuk latihan pada 5-8 Desember 2017 sekaligus mencoba dan mengenali lintasan balap Fuji Speed Way yang mereka gunakan saat babak kualifikasi, maupun sesi racing nantinya.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY